Sambangi Bandara Halim Perdanakusuma, Ini yang Dilakukan Menhub

Menhub, Budi Karya Sumadi ketika menjalani pemeriksaan petugas Bandara saat menyambangi Bandara Halim Perdankusuma h-1 Lebaran, Sabtu (24/6). (Foto: Arah.com/ Dini Afrianti)

Arah - Menteri aperhubungan Budi karya Sumadi, hari ini melakukan kunjungan situasi arus mudik di H-1 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. 

"Ada di beberapa tempat kita lakukan cara untuk memastikan keamanan, seperti itu kita lakukan dengan ram check semua tempat di udara laut di kereta api dan di darat," ujarnya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/6).

Dalam kunjungannya, Budi memastikan bahwa pihaknya sudah memeriksa sekitar 400 pesawat terbang 2 bulan menjelaang persiapan arus mudik. "Khusus untuk udara itu lebih dari 400 pesawat yang kita periksa karena pemeriksaannya sedikit complicated kami sudah periksa sejak 2 bulan yang lalu," ujarnya.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk secara signifikan menaikkan jumlah penumpang angkutan udara yang memang di rencanakam sebagai pengganti angkutan darat agar tidak macet, dan terbukti dengan keberhasilan kenaikan jumlah penumpang udara sebesar 9 persen. 

Baca Juga: Mark Zuckerberg Ikut Buka Puasa Bareng Pengungsi Somalia
Bisnis Fidget Spinner, Promosi Ala Ronaldinho Bikin Melongo

"Di udara juga saya melihat pertumbuhannya juga sesuai dengan estimasi rencana kita yaitu 9% bahkan mungkin lebih," tutur Budi. 

Budi tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah pada pukul 10.30, yang kemudian menghampiri pos pengamanan dan mengecek kesiapan petugas dan selanjutnya beberapa kali Budi juga menegor beberapa pemudik yang akan berangkat menggunakan pesawat. Tak sedikit juga penumpang yang bercerita terkait harga tiket kepada menteri perhubungan tersebut. 

Selain itu Budi juga menjalani pemeriksaan selayaknya para penumpang lainnya, dan selanjutnya ia memastikan kesiapan beberapa anggota kop pilot yang siap terbang mengantarakan pemudik, sebelum dirinya juga akhirnya lepas landas untuk menuju posko mudik di Nagreg Jawa Barat pada pukul 12.20 WIB. (Dini Afrianti) 

Berita politik terupdate hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kemenhub Akan Lakukan Buka-Tutup Brexit, Jika... Kemenhub Akan Lakukan Buka-Tutup Brexit, Jika...
Minim Penerangan Jalan Fungsional, Menhub: Positif Saja Minim Penerangan Jalan Fungsional, Menhub: Positif Saja
Klaim Arus Mudik 2017 Lancar, Menhub: Resepnya Saling Koordinasi Klaim Arus Mudik 2017 Lancar, Menhub: Resepnya Saling Koordinasi

#Jakarta #Bandara Halim Perdanakusuma #Budi Karya Sumadi #Menteri Perhubungan #Mudik Lebaran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar