Bersama Densus, 3000 Ribu Polisi Bakal Jaga Idul Fitri di Jakarta

Ilustrasi Tim Densus 88 Polri. (Foto: Arah.com/ Muhammad Mukied)

Arah -  Polisi Daerah Metro Jakarta Raya akan menurunkan 3.000 personel untuk pengamanan hari raya Idul Fitri. Jumlah tersebut termasuk personel Detasemen Khusus 88 anti teror.

"Densus juga diturunkan, karena ancaman Terorisme bisa terjadi kapan saja," kata Wakapolda Birgjen Suntana di Markas Polda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6).

Suntana melanjutkan, para personilnya, termasuk Densus, akan ditempatkan di beberapa titik di antaranya adalah di Patung Kuda, Medan Merdeka Selatan, dan Kota Tua.

Baca Juga: Duh.. Curhat Dapat Ojek Online Wanita, Netizen Malah Gagal Fokus
Astaga!Jangan Ditiru Lagi, Pemudik ini Tinggalkan Istri di Warung

Saat suasana lebaran, biasanya tempat wisata di Jakarta akan ramai pengunjung. Karena itulah kepolisian akan melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata.

"Besok juga Polda metro akan mengonsentrasikan pengamanan di tempat wisata, Ragunan salah satunya. Beberapa masyarakat akan berkumpul di tempat itu," ujar Suntana.

Ia melanjutkan, polisi juga akan mengamankan masyarakat yang mudik saat hari lebaran.

"Karena dari data Jasa Marga, di hari pertama akan ada yang pulang kampung. Nanti baru di hari kedua dan ketiga akan ada dikembalikan ke jalur sebenarnya untuk mengamankan arus balik," pungkasnya.

Tidak lupa, Polda Metro Jaya pun akan mengamankan Masjid Istiqlal yang rencananya akan menjadi tempat shalat Ied presiden Joko Widodo. "Besok Presiden akan datang dan shalat id di Istiqlal, dan kita juga akan mengamankan di beberapa titik," tandasnya. (May)

Selalu update berita politik hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI? Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?
Polres Surabaya Pastikan Situasi Aman Selama Lebaran Polres Surabaya Pastikan Situasi Aman Selama Lebaran

#Jakarta #Pengamanan Lebaran 2017 #Densus 88

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar