Menkeu Anjurkan Pemberian Insentif Bagi yang Bekerja di Hari Raya

Menkeu Sri Mulyani Anjurkan Pemberian Insentif Bagi yang Bekerja di Hari Raya. (Foto: Arah.com/Ridwan)

Arah -  Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, meminta perusahaan yang tetap beraktivitas di hari raya Idul Fitri 1438 H agar memberikan tunjangan lebih kepada para pekerjanya.

"Mereka bisa mendapatkan para pekerja yang bisa bekerja pada saat lebaran, jadi ini menimbulkan suatu ekonomi yang memang memutar cukup banyak, dan para pengusaha harus menghargai itu," kata Sri Mulyani di kediamannya, Jalan Widya Chandra I, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (25/6).

Sri Mulyani menyayangkan sikap para pengusaha sangat berpikir pragmatis. Misalnya pengusaha hotel atau tempat makan yang tetap buka dan masih bisa melayani konsumen di hari raya.

Baca Juga: 5 Makanan Enak Khas Lebaran Dari Berbagai Penjuru Dunia
Temani Perjalanan Mudik, Ini Tiga Benda Pengusir Galau

Sri Mulyani menilai, pengorbanan para karyawan yang rela bekerja di hari raya layak diberikan apresiasi lebih. Kendati tak hanya menyita waktu, namun juga mengurangi momen kebersamaan lebaran dengan keluarganya.

"Jadi ini menimbulkan suatu ekonomi yang memang memutar cukup banyak, pasti banyak juga mereka yang ingin mendapat bayaran," tuturnya.

Lebih lanjut, Sri berharap para pengusaha dapat memberikan tunjangan berupa insentif lebih kepada para pekerjanya dibanding pada hari biasa.

"Saya harap bayarannya ekstra karena memang waktu libur, sehingga mestinya mereka mendapatkan upah yang cukup baik dibandingkan pada hari biasa," tandasnya. (Muhamad Ridwan)

Selalu update berita politik hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Percantik Penampilan Lebaran dengan Balutan Kaftan Cantik Percantik Penampilan Lebaran dengan Balutan Kaftan Cantik
Cerita Sri Mulyani Ditinggal Dirjen Kementerian Keuangan Cerita Sri Mulyani Ditinggal Dirjen Kementerian Keuangan
H-2 Lebaran,Jumlah Perusahaan yang Diadukan Terkait THR Bertambah H-2 Lebaran,Jumlah Perusahaan yang Diadukan Terkait THR Bertambah

#Jakarta #Sri Mulyani Indrawati #Menteri Keuangan RI #Pekerja #Tunjangan Hari Raya (THR) #hari raya #Idul Fitri 2017 #Idul Fitri 1438 H

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar