Ada Suami 'Kak Emma' di Rombongan GNPF yang Temui Jokowi

Presiden Joko Widodo (berjas hitam) menerima kunjungan GNPF MUI dipimpin ketuanya, Ust. Bachtiar Nasir. Pertemuan di Istana Negara Jakarta, Minggu (25/6) ini juga disaksikan Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Mensesneg Pratikno. (Foto: setkab.go.id)

Arah -  Presiden Joko Widodo menerima pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) pada acara 'open house' Idul Fitri 1438 H bertepatan Minggu (25/6) di Istana Negara. Pertemuan ini terbilang mendadak, karena saat itu sebetulnya Presiden tengah bersilaturrahmi ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Untuk menemui rombongan GNPF-MUI, Presiden sengaja pulang dulu dari rumah Bu Mega," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

GNPF-MUI datang dipimpin ketua umumnya, Ustaz Bachtiar Nasir. Turut hadir sejumlah tokoh Islam lainnya seperti Wakil Ketua Umum GNPF-MUI Zaitun Rasmin, Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab Kapitra Ampera, dan sejumlah lainnya.

Baca Juga: Ini Cerita Pertemuan Mendadak Presiden Jokowi dengan GNPF-MUI
Bikin Baper, Artis Cantik ini Sengaja Temui Habibie Saat Lebaran
Terkuak, Ini Cara Ilmiah Agar Dapat Hidup Abadi

Di antara rombongan, juga terdapat suami 'Kak Emma' yaitu Habib Muchsin Alatas. Nama 'Kak Emma' ini mencuat dalam kasus chat mesum yang dituduhkan kepada Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. 

Dalam suatu kesempatan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kapitra Ampera menyebutkan bahwa Kak Emma merupakan istri dari Habib Muchsin Alatas yang merupakan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI). Dalam foto pertemuan, Habib Muchsin terlihat mengenakan gamis dan sorban.

"Nama Aslinya Fatima, dia orang Arab, panggilannya Umi Emma. Umurnya sekitar 40 tahunan," ungkap Kapitra.

Mensesneg Pratikno mengungkapkan, pertemuan ini semata merupakan silaturrahmi antara Presiden dengan GNPF-MUI. "Ini adalah menerima silahturahmi dari Pak Nasir dan kawan-kawan. Jadi ini atas permintaan mereka," katanya.

Berita politik terkini hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Cerita Pertemuan Mendadak Presiden Jokowi dengan GNPF-MUI Ini Cerita Pertemuan Mendadak Presiden Jokowi dengan GNPF-MUI
GNPF Temui Presiden Jokowi, Ini Respon Habib Rizieq GNPF Temui Presiden Jokowi, Ini Respon Habib Rizieq
GNPF Sebut Presiden Tak Sadar Ada Kriminalisasi Ulama GNPF Sebut Presiden Tak Sadar Ada Kriminalisasi Ulama

#Jakarta #FPI Front Pembela Islam #presiden jokowi #GNPF-MUI #Bachtiar Nasir

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar