Pelaku Penyerangan Polda Sumut Incar TNI dan Polri

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting ketika ditemui di kantornya, Medan, Sumut, Senin (26/6). (Foto: Arah.com/ Anugrah Andriansyah)

Arah - Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan jika pelaku penyerangan Polda Sumut, memiliki target utama yakni menyerang Polri serta merampas senjata api milik petugas. Dalam pemahaman pelaku, Polri adalah institusi penghalang kegiatan mereka di Indonesia.

Setelah berhasil merampas senjata api dari anggota Polri yang dilumpuhkan pelaku. Senjata api tersebut, digunakan lagi untuk melakukan aksi teror selanjutnya dengan targetkan yang sama.

"‎Motif penyerangan di Mapolda Sumut, mau merampas senjata yang dimiliki anggota yang sedang bertugas dengan cara menyerang. Namun, tidak ada senjata anggota yang dirampas pelaku saat kejadian," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Senin (26/6).

Menurut keterangan dari pelaku Syawaludin, senjata yang dirampas dan dikuasi akan digunakan untuk menyerang Polri dan TNI.

Baca Juga: Mapolda Sumut Diserang Saat Lebaran, MPR: Itu Perbuatan Biadab!
Kutuk Keras Aksi Teror di Sumut, DPR: Pelaku Tak Miliki Tuhan

Polisi mengimbau seluruh anggota Polri di Sumatera Utara untuk tetap waspada dan menjaga diri dan melakukan penjagaan ketat dimasing-masing kantor tempat bertugas.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang pelaku terduga teroris menyerang pos penjagaan Mapolda Sumut, Minggu (25/6). Pelaku yang juga terduga teroris sempat berkelahi dengan dua personel yang berjaga. Hingga akhirnya, satu personel kepolisian Aiptu M Sigalinging tewas, diserang dengan menggunakan senjata tajam. (Anugrah Andriansyah)

Selalu ikuti berita politik Indonesia di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Pasukan Pakistan Tewaskan 100 Teroris Diperbatasan Afghanistan Pasukan Pakistan Tewaskan 100 Teroris Diperbatasan Afghanistan
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta
Pelaku Penyerangan Mapolda Sumut Pernah ke Suriah Pelaku Penyerangan Mapolda Sumut Pernah ke Suriah

#Jakarta #Penyerangan Mapolda Sumut #Teroris Incar Polisi #TNI/Polri #teroris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar