Harga Tiket Masuk TMII Naik Rp5 Ribu, Ini Kata Pengelola

Istana Anak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) (wikipedia/Gunawan Kartapranata)

Arah -  Sebagai salah satu tempat rekreasi yang paling diminati, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak lantas bebas dari kenaikkan harga tiket selama musim libur lebaran. Sejak tanggal 25 Juni hingga 9 Juli 2017 harga tiket masuk untuk satu orang menjadi Rp15.000, naik Rp5000, dari harga normal yang hanya Rp10.000.

Kenaikan ini menurut pengelola TMII karena adanya perbaikan fasilitas dan penambahan acara selama libur lebaran.

"Kita kembalikan lagi untuk pengunjung, jadi fasilitas untuk acara, fasilitas dan lain sebagainya," ujar Jerry selaku Kabid Humas TMII,  di Jakarta,  Selasa (27/6).

Jerry memastikan bahwa harga itu hanya berlaku selama event lebaran saja, dan akan kembali sebagaimana harga normal pada umumnya saat event berakhir. Kenaikkan harga ini dilakukannnya menurut Ferry dikarenakan TMII yang memang tempat rekreasi yang mandiri dan berdiri sendiri dalam hal manajemen, tidak dibantu oleh pemerintah.

"Karena kita terus terang kita berdiri sendiri mandiri, kita nggak disubsidi pemerintah," terangnya.

Tidak hanya harga tiket, kenaikkan juga terjadi bagi pengunjung yang ingin menikmati pertunjukkan dari Keong Mas dimana jika harga normalnya adalah Rp35.000, namun selama event pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp40.000.

Baca Juga: Banyak Balon Udara di Jateng, Pilot Diminta Waspada
Ini Hewan Punah yang Ingin Dihidupkan Kembali

Meski demikian, tidak semua fasilitas mengalami kenaikkan, seperti halnya parkir untuk motor masih dikenakan biaya normal Rp6000, mobil kecil Rp10 ribu, dan bus Rp30.000. Berikut juga wahana kereta gantung masih dengan harga normal Rp50.000.

Hingga saat ini, jumlah kunjungan sampai hari ketiga lebaran pukul 11.00WIB sudah mencapai angka 99 ribu pengunjung, dengan target kunjungan 350 ribu selama event libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. (Dini Afrianti) 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Semangat! Ini Profesi yang Tetap Bekerja Saat Libur Lebaran Semangat! Ini Profesi yang Tetap Bekerja Saat Libur Lebaran
Libur Lebaran, Pemkot Yogyakarta Siapkan Layanan Informasi Wisata Libur Lebaran, Pemkot Yogyakarta Siapkan Layanan Informasi Wisata
Libur Lebaran, Antrean Mobil Masuk TMII Capai 500 Meter Libur Lebaran, Antrean Mobil Masuk TMII Capai 500 Meter

#Jakarta #Taman Mini Indonesia Indah (TMII) #harga naik #Tiket #Lebaran 2017 #Libur Lebaran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar