Deddy Dores Memulai Dari Rock, Sukses di Pop

Musisi Deddy Dores (Foto: adhyaksadault.info)

Arah - Musisi legendaris Deddy Dores menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Internasional, Bintaro, pada Selasa (17/5) pukul 23.45. Kabar duka ini menjadi kehilangan yang sangat besar bagi insan musik Indonesia yang mengenal sosok almarhum sebagai pencipta lagu tersukses di era 90-an.

Nama Deddy Dores mulai melambung sejak men-direct penyanyi cantik Nike Ardilla lewat album "Seberkas Sinar" di tahun 1990, album "Bintang Kehidupan" pada tahun 1992 yang terjual laris hingga 2 juta keping, dan "Sandiwara Cinta" pada tahun 1995 yang terjual hingga 2 juta keping.

Tangan dingin Deddy Dores membuat penyanyi Nike Ardilla begitu melegenda hingga sekarang. Musisi kelahiran Surabaya 1950 silam ini berhasil menciptakan formula jitu pada sosok Nike Ardilla di jalur musik pop yang kental dengan unsur rocknya.

Awal karier seorang Deddy Dores merupakan seorang musisi rock dan pernah tergabung dengan formasi awal salah satu grup band legendaris Indonesia "God Bless" pada tahun 1974. Sebelumnya Deddy Dores membangun sebuah grup band Rhapsodia (1969-1972) yang sempat berganti nama menjadi Freedom of Rhapsodia.

Pria yang identik dengan kacamata hitamnya ini juga tergabung dalam sebuah band rock bernama Super Kid bersama Deddy Stanzah dan Jelly Tobing yang didirikan pada tahun 1975.


Berita Terkait

Musisi Legendaris Indonesia, Deddy Dores Tutup Usia Musisi Legendaris Indonesia, Deddy Dores Tutup Usia
Band Radiohead Tinggalkan Internet, Ada Apa? Band Radiohead Tinggalkan Internet, Ada Apa?
9 Lagu Indonesia Yang Di Nyanyikan Oleh Musisi Luar Negeri 9 Lagu Indonesia Yang Di Nyanyikan Oleh Musisi Luar Negeri

#Deddy Dores Meninggal #Musisi Legendaris #Musik/ Musisi Rock #Nike Ardilla

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar