Menhub: Segera Balik Mudik Besok atau Senin Depan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya meninjau pos terpadu Cikopo, Purwakarta (Foto/arah.com/Haryanto)

Arah -  Untuk menghindari penumpukan kendaraan pada puncak arus balik, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya mengatakan kepada warga yang telah melakukan mudik agar segera kembali pada hari besok, Kamis (29/6/2017) atau Senin (3/7/2017).

"Untuk manajemen waktu, kita tahu puncak itu akan terjadi di hari Jum'at, Sabtu, Minggu. Oleh karenanya usahakan mudik balik itu besok, atau sekalian sama anak-anaknya setelah hari Minggu, senin, kan libur (sekolah) sampe tanggal 12," jelas Budi kepada wartawan, Purwakarta, Rabu (28/6).

Saran tersebut diungkapkan untuk menghindari terjadi peningkatan volume kendaraan di suatu tempat dalam satu waktu, yang akan mengakibatkan kemacetan.

"Kita ingin sekali manajemen waktu ini kita atur dengan baik, sehingga spreading daripada jumlah pemudik balik itu bisa tersebar dibeberapa tempat," tambahnya.

Baca Juga: Taman Hiburan di Jepang Luncurkan Kapsul Tidur Apung
Hmm, Cokelat Ini Bebas Dimakan Tanpa Khawatir Bikin Gemuk

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyetujui himbauan yang diungkapkan oleh Menhub usai melakukan peninjauan di pos terpadu Cikopo, untuk tidak kembali dari kampung halaman pada saat puncak arus balik.

"Betul himbauan pak menteri, khususnya para pegawai pemerintahan, pegawai swasta, supaya mulai besok sudah mulai perjalanan pulang. Tujuan ini, agar betul betul jangan terjadi penumpukan di Jum'at, Sabtu, Minggu menjadi penuh," kata Deddy. (Haryanto)

Berita politik Indonesia terbaru hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Kemenhub Akan Lakukan Buka-Tutup Brexit, Jika... Kemenhub Akan Lakukan Buka-Tutup Brexit, Jika...
Menhub: Angkutan Umum Transportasi Masa Depan Menhub: Angkutan Umum Transportasi Masa Depan
Menhub Himbau Pemudik Tidak Gunakan Jalur Cipali Menhub Himbau Pemudik Tidak Gunakan Jalur Cipali

#Jakarta #Purwakarta #Menteri Perhubungan #Kemenhub #Budi Karya Sumadi #Mudik Lebaran #Arus Balik #libur sekolah

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar