Klaim Arus Mudik 2017 Lancar, Menhub: Resepnya Saling Koordinasi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (Foto: Dok.arah.com/Haryanto)

Arah -  Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan alasan keberhasilan arus mudik 2017. Salah satunya adalah saling berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti pihak keamanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), kementerian kesehatan, ESDM dan pihak lainnya.

"Resepnya sederhana, yaitu didasari kesungguhan kita, melakukan koordinasi secara intensif kepada seluruh stakeholder. Kami telah merencanakan arus mudik dan balik ini sejak enam bulan lalu," kata Budi di Pos terpadu Cikopo, Purwakarta, Rabu (28/6/2017).

Dengan adanya koordinasi dan diskusi-diskusi yang dilakukan oleh berbagai pihak, menghasilkan pembagian tugas guba memperlancar jalannya arus mudik dan juga balik, sesuai keahlainnya masing-masing.

"Terbukti dari hasil kegiatan dan SOP yang dilakukan, insyaallah ini akan secara konsisten dilakukan sampai arus balik nanti selesai," ungkapnya.

Budi menambahkan, pihaknya juga secara intensif berkomunikasi dengan pihak pemerintah daerah (Pemda), khususnya Pemda yang dijadikan wilayah perlintasan atau juga tujuan para pemudik.

Baca Juga: Wow Pegolf Cantik Ini Gabungkan Trik Juggling Dengan Stik Golf!
Setelah Pensiun, Ini yang Dilakukan Usain Bolt Setelah Pensiun, Ini yang Dilakukan Usain Bolt

Meskipun begitu, ia menghimbau selain kendaraan yang digunakan harus siap, masyarakat yang mengikuti arus balik nanti, untuk tetap berhati-hati dan terus meningkat konsentrasi saat berkendara.

"Harus dicermati kecelakaan itu banyak terjadi setelah hari raya (lebaran), bisa kita sadari bahwasanya setelah hari raya memang dimungkinkan terjadinya kecelakaan itu, karena sudah lelah kalau mau berhenti berhenti uangnya sudah habis saat mudik," sambung Budi. (Haryanto)

Berita politik terkini lainnya hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Mudik Lebaran, Menhub Tekankan Keselamatan,Keamanan dan Pelayanan Mudik Lebaran, Menhub Tekankan Keselamatan,Keamanan dan Pelayanan
Minim Penerangan Jalan Fungsional, Menhub: Positif Saja Minim Penerangan Jalan Fungsional, Menhub: Positif Saja
Menhub Nyatakan Mudik Lebaran 2017 Berjalan Lancar Menhub Nyatakan Mudik Lebaran 2017 Berjalan Lancar

#Jakarta #Arus Mudik #Mudik Lebaran #Lebaran 2017 #Menteri Perhubungan #Budi Karya Sumadi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar