Dishub Jatim Siapkan 5805 Bus untuk Puncak Arus Balik 1 Juli

Operator Dishub Jatim tengah memantau pergerakan pemudik dalam arus balk lebaran 2017. (Foto: Arah.com/ Muhammad Mukied)

Arah - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur memprediksi puncak arus balik terjadi Sabtu 1 Juli dan Minggu 2 Juli.

"Prediksi puncak arus balik terjadi pada Sabtu dan Minggu," ujar Kadishub Jatim, Wahid Wahyudi kepada arah.com di Surabaya, Kamis (29/6).

Wahid melanjutkan, secara keseluruhan untuk kesiapan arus balik telah rampung 100 persen termasuk dengan menyipakan 5.805 armada bus.

"Seluruh kesiapannya sudah semua, baik infrastruktur termasuk armadanya semua sudah disiapkan dengan baik. Kita siapkan 5.805 bus yang tersebar di seluruh Jawa timur," tandasnya.

Baca Juga: Kepikiran Misteri Gigitan di Logo Apple? Ini Jawabannya

Sementara itu berdasarkan pantauan rekaman CCTV di posko angkutan lebaran Dinas Perhubungan Dishub Provinsi Jawa timur, masih banyak  terminal tipe B di berbagai daerah yang sepi dari aktivitas arus balik.

Seperti yang terjadi di terminal Purbaya Madiun yang masih terpantau lenggang, juga terminal Arjosari Malang, dan Terminal Landungsari Malang tidak ada aktifitas.

Hal yang sama juga terjadi di terminal Brawijaya Banyuwangi, sedangkan untuk terminal Arjasa di Jember juga tidak nampak ada aktifitas. (Muhammad Mukied)

Berita politik terkini lainnya hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:


Berita Terkait

Arus Balik Lebaran, Polisi Antisipasi Kemacetan di Rest Area Tol Arus Balik Lebaran, Polisi Antisipasi Kemacetan di Rest Area Tol
Arus Balik, Gerbang Tol Palimanan Mulai Ramai Arus Balik, Gerbang Tol Palimanan Mulai Ramai
Hati-hati, Jalur Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang Hati-hati, Jalur Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang

#Jakarta #Puncak Arus Balik #Arus Balik #Pengamanan arus balik mudik Lebaran #Dishub

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar