Nekat Datang di Luar Jam Besuk, Relawan Gagal Bertemu Ahok

Relawan Ahok ketika menyambangi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (29/6). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Para relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok datang ke Mako Brimob, Kalapa Dua, Depok, untuk memberikan ucapan ulang tahun kepada Ahok yang berusia ke-51 tahun. Mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna merah khas atribut Ahok-Djarot saat memimpin Jakarta, ternyata harapan mereka untuk bertemu Ahok pupus dijalan.

Salah seorang relawan Ahok, Ferry, khusus datang bersama rekannya untuk menemui terpidana kasus penodaan agama itu. Namun Ferry hanya sampai menginjakkan kaki di pintu gerbang Mako Brimob Sebab, peraturan besuk bagi tahanan di Mako Brimob hanya dijadwalkan setiap hari Selasa dan Jumat saja.

"Ternyata tidak bisa masuk karena hari kunjungan juga Selasa dan Jumat dan harus ada seizin keluarga agar bisa masuk berkunjung," kata Jeffery di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (28/6).

Baca Juga: Polisi Diminta Waspada Aksi Teror Saat Kunjungan Obama di Jakarta
Mendagri Ingatkan Bawahannya Kembali Kerja 3 Juli

Ferry mengatakan selai datang di waktu kunjungan resmi, dia juga harus mendapatkan izin dari pihak keluarga Ahok sebelum memberi kejutan pada mantan Bupati Belitung Timur tersebut di balik jeruji besi Mako Brimob.

"Dan izinnya pun harus jauh-jauh hari kami tadi sebenernya memberikan surprise jadi hari H langsung dateng rencananya dan ini ada beberapa tim juga yang dateng," ucapnya.

Saat ditanya kejelasan apakah tetap menemui Ahok hari ini, Ferry menyatakan akan tetap menunggu meski belum mendapatkan kepastian dari pihak Maki Brimob.

"Ya kita masih mau nunggu sampai ada koordinasi dan kepastian kami bisa masuk dan ternyata memang tidak bisa dan kami akan pulang dan menyerahkan kedepan," tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ahok saat ini dititipkan di Rutan Mako Brimob untuk menjalani hukuman pidana selama 2 tahun penjara dan telah dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016. (Restu Saputra)

Berita politik terkini lainnya hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Reedaksi:

Berita Terkait

Dari dalam Penjara, Ahok Serukan Ini Ke Pendukungnya Dari dalam Penjara, Ahok Serukan Ini Ke Pendukungnya
Murid SD: Pak Ahok, Pak Djarot Jangan Menyerah Kalau Didemo Orang Murid SD: Pak Ahok, Pak Djarot Jangan Menyerah Kalau Didemo Orang
Dor! Ada Suara Tembakan di Mako Brimob Tempat Ahok Ditahan Dor! Ada Suara Tembakan di Mako Brimob Tempat Ahok Ditahan

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #mako brimob #Brimob Kelapa Dua

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar