Ahok Ulang Tahun, Kalijodo Ikut Berpesta

kue Ahok (Foto/instagram/sugar ministry)

Arah - Komunitas Demi Generasi Anak (DAG) dan Silent Majority Forum mengadakan acara dalam memperingati hari ulang tahun Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ke 51 tahun. Ahok, lahir di Manggar, Belitung Timur, pada 29 Juni 1966. Acara itu diselenggarakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

Menurut ketua DAG, Edi Panjaitan, acara ini dilakukan selain untuk merayakan hari ulang tahun Ahok, tetapi juga sebagai peringatan untuk menjunjung tinggi kebhinekkaan dan pluralisme. "Kegiatan ini Tidka terkait Pilkada, justru kini berharap membangun kebhinnekaan dan pluradlimse, bersama kita merawat keberagaman," katanya saat ditemui di RPTRA Kalijodo, pada Kamis (29/6).

Berdasarkan pantauan, sekitar ratusan orang memadati RPTRA Kalijodo untuk mengikuti acara tersebut. Dalam acara tersebut, diselenggarakan pula kegiatan potong kue secara simbolis.

Baca Juga: Penumpang Arus Balik Terus Berdatangan di Terminal Purabaya
Nekat Datang di Luar Jam Besuk, Relawan Gagal Bertemu Ahok

Selain Ahok, Presiden RI Joko Widodo juga disebut namanya sebagai sosok yang juga berulang tahun di bulan Juni. Jokowi sendiri lahir di Surakarta, 21 Juni 1961.

Menurut ketua Silent Majority Forum di tempat yang sama, Rebecca, baik Jokowi maupun Ahok merupakan tokoh negarawan yang dianggap mampu membangun negeri dan memberantas intoleransi. 

"Pak Jokowi dan Pak Ahok jatuh di bulan Juni dan beliau itu negarawan yang membangun negeri, dan juga membangun toleransi yang terjadi terlepas kepentingan," ujar Rebecca.

Dalam acara tersebut ada pula penjualan buku berjudul 'Ahok' yang ditulis oleh Meicky Shoreamanis Panggabean. Selain itu terdapat pula kaos bergambat wajah Ahok yang dijual. (Harry Muthahhari)

Berita politik terbaru lainnya hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:


Berita Terkait

Sore Ini Ahok Resmikan RPTRA Kalijodo Sore Ini Ahok Resmikan RPTRA Kalijodo
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Banyak Preman di RPTRA Kalijdo, Ahok: Dia Pikir Kita Udah Kalah Banyak Preman di RPTRA Kalijdo, Ahok: Dia Pikir Kita Udah Kalah

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #RPTRA #Kalijodo

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar