5 Hektar Wilayah Bekasi Akhirnya Masuk DKI Jakarta

Serah terima administrasi pemerintahan batas wilayah Bekasi dan Jakarta antara Waliota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana dengan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (18/5/2016). (arah.com/Helmi Shemi)

Arah - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil melebarkan wilayah DKI sebanyak 5 hektar yang selama ini menjadi perbatasan dengan Bekasi.

Serah terima administrasi pemerintahan ini dilakukan antara WaliKota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana dengan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. Acara ini juga disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama.

"Luasnya ada lima hektare, dengan 35 objek pajak. Itu dulu milik kota (Bekasi), setelah dilihat tata ruangnya milik DKI," kata Rahmat Effendi di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Hal tersebut berdasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 36 tahun 2015 tentang batas daerah, yang menyatakan wilayah tersebut masuk ke dalam wilayah DKI Jakarta.

"Jadi kalau DKI kondisinya seperti ini, maka Bekasi harus seperti ini. Itu arti sebuah pembangunan. Ini perubahan besar sekali," ujar Rahmat Effendi.

Lahan perbatasan yang diserahkan kepada pemprov DKI Jakarta berada di Kelurahan Jatimurni, kecamatan Pondok Melati, Bekasi. Sesuai Permendagri, wilayah tersebut berubah menjadi wilayah kelurahan Cilangkap, kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. (Helmi Shemi)

Berita Terkait

Usai Pantau Kali Ciliwung, Ahok: Aktivis Mana Suaranya? Usai Pantau Kali Ciliwung, Ahok: Aktivis Mana Suaranya?
Ahok Sebut, Tidak Ada Bank Sediakan Dana Rp700 M Tunai Ahok Sebut, Tidak Ada Bank Sediakan Dana Rp700 M Tunai
Besok, Penghapusan 3-in-1 Diberlakukan Besok, Penghapusan 3-in-1 Diberlakukan

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Bekasi #Pemprov DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar