Kapolri Klaim Arus Mudik Lancar

Kapolri Jendral Tito Karnavian saat melakukan pemantauan arus balik di Pos terpadu Cileunyi, Bandung, Jumat (30/6/2017). (Foto/arahc.om/Haryanto)

Arah -  Kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Tito Karnavian mengklaim arus mudik lebaran 2017 lancar, karena permasalahan pada arus mudik lebaran 2016 lalu telah terselesaikan.

"Arus mudik 2017 kemarin saya kira cukup lancar ya, tahun lalu permasalahan utamanya ada di Brexit," kata Tito saat melakukan pemantauan arus balik di Pos terpadu Cileunyi, Bandung, Jumat (30/6/2017).

Hambatan yang membuat antrian sangat panjang di gerbang tol Brebes timur tahun lalu, telah terselesaikan dengan adanya tol fungsional yang menghubungkan antara Brebes dengan Gringsing, Jawa Tengah.

"Empat flyover yang sudah dibangun dalam satu tahun, sehingga perlintasan kereta api sudah  tidak lagi mengganggu," tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Minta Pemudik Tidak Kembali Mengajak Saudara
Ini Cara Sederhana Bersihkan Paru-Paru dari Polusi Udara

"Kita sudah melihat sendiri hasilnya, Alhamdulillah lancar semua arus mudik," sambung Tito.

Pihaknya pun berharap, arus balik lebaran yang sedang berlangsung akan sama lancarnya dengan arus mudik. Termasuk himbauan kepada masyarakat agar tidak terpaku melakukan arus balik pada hari Sabtu dan Minggu, yang menjadi prediksi puncak arus balik. (Haryanto)

Selalu pantau berita politik terkini hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Emergency Saat Mudik, Polisi Gandeng Basarnas Siapkan Helikopter Emergency Saat Mudik, Polisi Gandeng Basarnas Siapkan Helikopter
Kendaraan Meningkat, Rest Area KM 57 Diberlakukan Buka Tutup Kendaraan Meningkat, Rest Area KM 57 Diberlakukan Buka Tutup
Kapolri: Jawa Barat Menjadi 'Keran' Arus Mudik Kapolri: Jawa Barat Menjadi 'Keran' Arus Mudik

#Jakarta #Kapolri Tito Karnavian #Arus Mudik #Mudik Lebaran #Lebaran 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar