H+4 Lebaran, Tol Cikampek Arah Jakarta Ramai Lancar

Ilustrasi: Kepadatan kendaraan jalur tol Cikampek menurun dibanding pada Sabtu (2/7) yang diperkirakan sebagai puncak arus mudik. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Arah -  Jalan tol Cikampek ruas simpang Purbaleunyi menuju Jakarta terpantau ramai lancar pada Jumat siang.

Jalan tol yang terdiri dari 4 lajur tersebut ramai kendaraan dengan pelat nomor B, namun arus lalu lintas masih kondusif.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan memperkirakan bahwa puncak arus balik Idul Fitri akan jatuh pada hari Jumat (30/6) dan Sabtu (1/7) di beberapa ruas, termasuk di jalur tol Cikampek.

Sementara Gerbang Tol Cikarang Utama, dimana penumpukan arus kendaraan dikhawatirkan akan terjadi, masih terpantau kondusif sampai saat ini dan tidak ada kemacetan yang terjadi sebelum dan sesudah transaksi gerbang tol.

Arus lalu lintas hanya terlihat sedikit tersendat di beberapa titik, termasuk KM 53 dan KM 44, yang dikarenakan oleh banyaknya jumlah kendaraan yang hendak masuk ke area peristirahatan atau rest area.

Baca Juga: Djarot ke Obama: Selamat Datang di Jakarta!
Angka Kecelakaan Pasca Lebaran di Jabar Turun 46 Persen

Dirlantas Mapolda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sistem buka tutup untuk area-area peristirahatan di sepanjang ruas-ruas tol, karena seringkali banyaknya mobil yang hendak masuk menyebabkan kemacetan di badan jalan tol itu sendiri.

"Jadi kalau satu penuh, kita arahkan pengendara untuk jalan ke rest area selanjutnya, karena kapasitasnya kan juga terbatas dan kadang tidak cukup," ungkapnya.

Area peristirahatan atau rest area seringkali menjadi pilihan para pengendara mobil dan penumpangnya untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan.

Di ruas jalan tol Cikampek sendiri, ada lebih dari tiga rest area yang tersedia, satu di antaranya merupakan rest area besar yang dilengkapi dengan sejumlah restoran, kedai kopi besar dan pom bensin pertamina.

Selalu pantau berita politik terkini hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Puncak Arus Mudik Tol Purbaleunyi Diperkirakan Terjadi Pada H-2 Puncak Arus Mudik Tol Purbaleunyi Diperkirakan Terjadi Pada H-2
Basarnas Sediakan Helikopter di Exit Tol Gringsing Basarnas Sediakan Helikopter di Exit Tol Gringsing
Kendaraan Meningkat, Rest Area KM 57 Diberlakukan Buka Tutup Kendaraan Meningkat, Rest Area KM 57 Diberlakukan Buka Tutup

#Jakarta #Tol Purbaleunyi #Tol Cikampek #Arus Mudik #Puncak arus mudik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar