Yuk Makan Coklat untuk Tingkatkan Daya Ingat

Ilustrasi makan cokelat (shutterstock)

Arah - Bagi kamu yang ingin meningkatkan daya ingat, mungkin kamu bisa memulainya dengan mengonsumsi cokelat. Sebuah penelitian baru mendukung penelitian sebelumnya mengatakan bahwa pengobatan manis justru meningkatkan ingatan dan membantu menjaga otak kita tetap sehat.

Para periset mengatakan zat kimia dalam cokelat yang disebut flavanol dapat melawan efek kurang tidur dan karena itu dapat membantu penderita insomnia.

Studi terbaru mereka adalah untuk memastikan manfaat cokelat dalam kaitannya dengan ingatan dan tidur. Flavanol adalah senyawa alami yang meningkatkan fungsi otak di samping berbagai efek perlindungan, dan ditemukan berlimpah dalam biji kakao.

Studi tersebut, dari periset di Universitas L'Aquila, Italia, menemukan bahwa perhatian, kecepatan pemrosesan otak, memori kerja, dan kelancaran bicara pada orang tua semuanya dapat ditingkatkan dengan dosis flavanol setiap hari.

Baca Juga: Perbedaan Langit Jakarta Sebelum dan Saat Ditinggal Mudik
Siap-siap! Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi Dirilis 7 Juli

Para peneliti mengatakan cokelat -terlebih khusus lagi flavanol yang ada padanya- suatu hari nanti bisa digunakan untuk mengobati orang-orang yang rentan.

"Hasil ini menunjukkan potensi flavanols kakao untuk melindungi kognisi pada populasi rentan dari waktu ke waktu dengan meningkatkan kinerja kognitif," kata penulis studi Dr Valentina Socci.

Efek memakan flavanol kakao dalam jangka panjang - mulai dari 5 hari sampai 3 bulan - sebagian besar telah dipelajari pada orang tua. Kajian tersebut menemukan bahwa, bagi manula, fungsi otak didorong oleh asupan coklat setiap hari.

Faktor-faktor seperti perhatian, kecepatan pemrosesan otak, memori kerja, dan kelancaran pembicaraan semuanya sangat meningkat. Efek ini, bagaimanapun, paling terasa pada orang dewasa yang lebih tua dengan penurunan ingatan atau gangguan otak ringan lainnya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Hmm, Cokelat Ini Bebas Dimakan Tanpa Khawatir Bikin Gemuk Hmm, Cokelat Ini Bebas Dimakan Tanpa Khawatir Bikin Gemuk
Jangan Takut Gemuk, Konsumsi Cokelat Ternyata Bagus Jantung Jangan Takut Gemuk, Konsumsi Cokelat Ternyata Bagus Jantung
Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki

#Jakarta #Penggemar Cokelat #Kue Cokelat #khasiat cokelat #makan cokelat #Manfaat Cokelat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar