Menhub Nyatakan Mudik Lebaran 2017 Berjalan Lancar

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (Foto: Dok.arah.com/Haryanto)

Arah -  Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa mudik Lebaran 2017 berjalan dengan baik.

Selain itu, berbagai masalah mudik pada tahun lalu, dapat terurai berkat kerjasama dari seluruh instansi terkait.

"Sejauh ini relatif baik, terima kasih atas kerjasama seluruh instansi yang sudah menjaga kenyamanan mudik," kata Budi Karya Sumadi saat menghadiri Kongres Indonesia Diaspora di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7).

Budi menjelaskan, arus balik mudik Lebaran terjadi pada hari Sabtu hingga Minggu. Dimana akan terjadi kepadatan pemudik melalui berbagai moda tranportasi seperti udara, laut dan darat.

Menurutnya, ada beberapa permasalahan di jalur Nagreg pada kilometer 66 yakni pertemuan antara jalur Cileunyi dan Cipali, sehingga pada jalur tersebut harus diberlakukan satu arah dari timur ke arah barat.

Baca Juga: Maskapai Kolombia Mau Bikin Penumpangnya Berdiri Tanpa Kursi
Komputer Diserang Ransomware Petya? Ini yang Harus Kamu Lakukan
Siap-siap! Gantikan Selebrasi 'DAB' Pogba Siapkan...

"Tentunya kita harus meminimalisir lalu-lintas itu dengan volume yang memadai, walaupun secara utama kita sudah siapkan gerbangnya menjadi 31," tuturnya.

Tidak hanya itu, pemudik yang menggunakan jalur laut dari Pelabuhan Bakauheni pada saat ini sudah terjadi peningkatan, sehingga diperlukan security safety dan level of services dengan baik.

"Sejauh ini Bakauheni tidak ada masalah, hanya volumenya meningkat jadi kita harus seksama mengatur jadwal dengan cara security safety dan level of services yang baik," pungkasnya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Mudik Lebaran, Menhub Tekankan Keselamatan,Keamanan dan Pelayanan Mudik Lebaran, Menhub Tekankan Keselamatan,Keamanan dan Pelayanan
Hindari Macet, Ini Tanggal Paling Tepat untuk Pergi Mudik Hindari Macet, Ini Tanggal Paling Tepat untuk Pergi Mudik
Klaim Arus Mudik 2017 Lancar, Menhub: Resepnya Saling Koordinasi Klaim Arus Mudik 2017 Lancar, Menhub: Resepnya Saling Koordinasi

#Jakarta #Menteri Perhubungan #Budi Karya Sumadi #Arus Mudik #Mudik Lebaran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar