Hasto PDIP Nilai Obama Inginkan Indonesia Jaga Kehidupan Beragama

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (Dok.Arah.com)

Arah - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berharap Indonesia mampu mewujudkan kehidupan beragama yang toleran, di tengah segala kebhinekaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto usai mendengarkan pidato Obama dalam Kongres Diaspora Indonesia di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7).

"Harapan terhadap Indonesia yang dikenal dengan negara muslim terbesar di dunia mampu membereskan kehidupan beragama yang toleran," kata Hasto.

Hasto menjelaskan, Obama menekankan hal tersebut agar Indonesia menjadi inspirasi bagi negara lain yang menggunakan sistem demokrasi. Obama, kata Hasto, mendambakan jalannya demokrasi di Indonesia tetap beriringan dengan kehidupan beragama yang beragam.

Baca Juga: Kisah Seorang Ayah Ajak Anak yang Sakit Keras Tidur di Kuburan
Bikin Baper, ini Foto-foto Jokowi Ketemu Mantan

"Saya pikir Obama menekankan hal tersebut, sekiranya Indonesia bisa menjaga semangat toleransi kebhinekaan tersebut maka Indonesia akan tetap mampu menjadi pelopor bagi jalannya demokrasi yang menyatu dengan tradisi kehidupan beragama yang baik di Indonesia," pungkasnya.

Untuk diketahui, Obama menjadi pembicara utama dalam Kongres Diaspora Indonesia itu. Kehadirannya pun menjadi daya tarik masyarakat, juga pejabat negara.

Selain Hasto, hadir pula Walikota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian, dan banyak tamu undangan lainnya. (May Rahmadi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Hasto PDIP: Buruh yang Sadar Akan Pilih Ahok-Djarot Hasto PDIP: Buruh yang Sadar Akan Pilih Ahok-Djarot
Keinginan Pensiun, Hasto: Megawati Tak Mudah Tergoyahkan Badai Keinginan Pensiun, Hasto: Megawati Tak Mudah Tergoyahkan Badai
Pidato di Depan Diaspora, Obama Sebut Indonesia Bagian Dirinya Pidato di Depan Diaspora, Obama Sebut Indonesia Bagian Dirinya

#Jakarta #Kunjungan Barack Obama ke Indonesia #Barack Obama #Hasto Kristiyanto #PDI Perjuangan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar