Pecahkan Rekor NBA, Curry Dikontrak Warriors Rp2,6 Triliun

bintang Golden State Warriors, Stephen Curry (USA Today)

Arah -  Stephen Curry menyetujui kontrak fantastisnya berdurasi lima tahun senilai 201 juta dolar AS atau setara Rp2,6 triliu untuk bermain di Golden State Warriors.

Nilai kontrak itu memecahkan rekor sebagai bayaran tertinggi sepanjang masa.

Menurut beberapa laporan pada hari Jumat (30/6), kesepakatan itu segera dilakukan setelah periode bebas agen NBA dimulai dan dilakukan di bawah perjanjian perpanjangan kontrak pemain, dikutip Reuters, Sabtu (1/7).

Curry memenuhi syarat untuk mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan sejak memenangkan setidaknya satu penghargaan MVP dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga: Ini Pesan dari Barack Obama yang Membuat Kevin Durant Kegirangan
Terbukti Kemplang Pajak, Pesepak Bola Ini Kena Denda 29.7 M

Pemain berusia 29 tahun itu mengklaim penghargaan MVP dalam dua dari tiga musim terakhir saat membantu Warriors meraih dua gelar NBA.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Warriors membayar Curry 12,1 juta dolar AS musim lalu yang merupakan musim akhir dari kesepakatan empat tahun senilai sekitar 44 juta dolar AS yang ditandatangani setelah musim 2012-13.

Curry rata-rata mencetak 25,3 poin dan melakukan tembakan 41,1 persen dari jarak tiga poin pada musim lalu.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Ini Pesan dari Barack Obama yang Membuat Kevin Durant Kegirangan Ini Pesan dari Barack Obama yang Membuat Kevin Durant Kegirangan
Kemenangan Dramatis Kings Atas Warriors Setelah Puasa 4 Tahun Kemenangan Dramatis Kings Atas Warriors Setelah Puasa 4 Tahun
Menangi Gelar NBA, Stephen Curry Tolak Undangan Donald Trump Menangi Gelar NBA, Stephen Curry Tolak Undangan Donald Trump

#Jakarta #NBA #Golden State Warriors #Stephen Curry

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar