Ini Dia Cara Jitu Bersihkan Paru-Paru dari Polusi Asap Rokok

Ilustrasi kondisi paru-paru (Foto : Shutterstock)

Arah -Paru-paru adalah organ penting di dalam tubuh manusia. Setiap hari kita menggunakan paru-paru untuk bernafas dan membawa oksigen ke aliran darah. Gaya hidup yang tidak sehat seringkali menimbulkan masalah kesehatan pada paru-paru, seperti kebiasaan merokok dan aktifitas di daerah yang berpolusi.

Namun mengingat fungsi paru-paru sangatlah penting, sudah seharusnya kita memperhatikan kesehatannya. Dilansir laman Boldsky, berikut cara sederhana yang efektif membersihkan paru-paru untuk menghindari dampak buruk pada kesehatan.

1. Minum air lemon hangat setelah bangun tidur

Lemon diperkaya dengan flavonoid yang dapat menghambat aktivasi enzim penyebab kanker dan mengandung likopen yang bermanfaat pembersihkan paru-paru bagi perokok. Mengonsumsi air lemon hangat setelah bangun tidur mampu membantu proses pembersihan paru-paru. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam air lemon hangat berguna melindungi paru-paru dari zat-zat berbahaya.

2. Mengonsumsi jus nanas pada saat sarapan

Nanas mengandung Enzim yang disebut bromelin, enzim ini dipercaya dapat membantu kerja paru-paru dalam mengeluarkan racun secara alami. Cobalah minum segelas jus nanas segar setiap hari untuk membantu membersihkan paru-paru dari semua kotoran dan racun.

3. Mengonsumsi jus wortel setelah sarapan

Vitamin A merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas dari polusi yang dapat mengancam kesehatan paru-paru. Jus wortel kaya vitamin A dan mampu membuat darah dalam tubuh mendapatkan suntikan alkalin, yang akan membantu untuk membersihkan racun berbahaya dalam tubuh.

Baca Juga: Ini Bahaya Vape yang Dapat Menginduksi Kanker
Waspada! Bahaya Mie Kuning Formalin Menyebabkan Kanker

4. Mengonsumsi pisang pada saat makan siang

Kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang akan membantu kamu untuk segera mempercepat proses pembersihan paru-paru dalam tubuh. Dengan begitu, rutin mengonsumsi jus pisang akan efektif membuat paru-paru bersih.

5. Meminum jus cranberry di malam hari

Jus cranberry mampu menghilangkan bakteri berbahaya yang terdapat pada organ paru-paru. Jus ini sebaiknya dikonsumsi pada malam hari untuk hasil lebih baik.

6. Berolahraga pagi hari

Sudah pasti olahraga memang sangat dianjurkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Setiap gerakan yang dilakukan saat berolahraga akan bisa membuat paru-paru bekerja lebih maksimal, sehingga bisa menormalkan pernapasan. Dengan begitu akan menyuplai jalannya proses pembersihan paru-paru dari zat berbahaya bagi tubuh.

7. Jauhi konsumsi produk olahan susu selama 2-3 hari kedepan

Hal ini memang bertujuan untuk membantu sistem tubuh agar bisa membersihkan racun dari dalam. Sehingga selama proses pembersihan paru-paru dari zat berbahaya ini, maka untuk sementara waktu tidak mengonsumsi produk olahan susu tersebut.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Larang Rokok Elektrik, Menkes: Lebih Bahaya Langsung Paru-paru Larang Rokok Elektrik, Menkes: Lebih Bahaya Langsung Paru-paru
Aduh.. Ini Dia Lima Hal Sepele yang Bikin Mata Iritasi Aduh.. Ini Dia Lima Hal Sepele yang Bikin Mata Iritasi
Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?

#Jakarta #bahaya rokok #polusi #Kesehatan Paru-Paru #paru-paru #Info Kesehatan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar