Tidak Semangat di Hari Pertama Kerja Usai Mudik, Lakukan Cara ini

Ilustrasi passion bersemangat (Shutterstock)

Arah - Tradisi mudik Lebaran sangat melekat dalam tradisi masyarakat Indonesia. Mulai dari berkunjung ke saudara jauh di luar kota ataupun di luar pulau. Dalam tradisi itu, masyarakat biasanya rela untuk menempuh perjalanan jauh banhkan berhari-hari untuk menjumpai sanak saudara mereka yang jauh dan lama tidak dijumpai.

Namun bagi sebagian orang, perasaan malas untuk kembali beraktivitas setelah mudik lebaran bisa saja timbul. Para pekerja yang libur dari pekerjaan harus masuk kembali ke kantor, biasanya menjadi beban. Bahkan, banyak pula orang tidak langsung masuk kerja lantaran masih lelah.

Agar bisa semangat bekerja kembali, 5 hal ini dapat dilakukan untuk segera memulihkan semangat kerja sesudah mudik Lebaran.

Baca Juga: Ternyata, Sebelum Jatuh Helikopter Basarnas Lakukan...
Awas! Melepas Balon Udara Sembarangan Ada Hukumannya

Istirahat

Ketika sampai di kota tempat bekerja, istirahatlah sejenak terlebih dahulu. Cobalah untuk datang ke kota tujuan dua hari atau sehari sebelum masuk kerja. Pola itu bagi sebagian orang bisa membantu melepaskan beban lelah bagi yang baru saja melakukan perjalanan jauh.

Pola Makan

Jangan menyepelekan pola makan. Jaga pola makan agar tetap seimbang. Jangan keterusan untuk makan berlemak dan kue-kue kering yang berlebihan. Pola makan juga akan berpengaruh baik kepada konsisi fisik maupun psikis seseorang.

Tetap Menjaga Kebugaran 

Setelah libur lebaran, olahraga ternyata mampu mengembalikan semangat keja. Hal ini membuat tubuhmu lebih segar. Berolahraga 30 menit dalam sehari agar kamu tetap fit seharian.

Bila perlu, cek kondisi kesehatan. Ketika kamu merasa ada penyakit, cepatlah untuk berkonsultasi dengan dokter dan berobatlah sesuai anjuran dokter.

Bersyukur

Satu hal yang harus ada dalam diri seseorang adalah rasa syukur atas apa yang telah diperoleh. Berbagai bentuk syukur bisa diaplikasikan dalam kehidupa sehari-hari. Bersyukur karena sudah menjalani mudik dengan khidmat atau bersyukur bisa sampai di kota tujuan dengan selamat.

Berita Terkait

600 Ribu Kendaraan Diperkirakan Masuk Jakarta Hingga Minggu Besok 600 Ribu Kendaraan Diperkirakan Masuk Jakarta Hingga Minggu Besok
Sekjen Kemenhub: Stasiun KA Medan Harus Punya Lahan Parkir Luas Sekjen Kemenhub: Stasiun KA Medan Harus Punya Lahan Parkir Luas
Ini Imbauan KPAI Untuk Mudik Bersama Anak Ini Imbauan KPAI Untuk Mudik Bersama Anak

#Jakarta #Lebaran 2017 #Mudik Lebaran #Sidak PNS

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar