Kecewa, FPI Minta Hakim Kasus Penistaan Agama Diganti

Front Pembela Islam (FPI) di Medan meminta hakim yang menangani kasus penistaan agama diganti (foto.arah/Anugrah)

Arah -Massa Front Pembela Islam (FPI) Kota Medan yang hadir di Pengadilan Negeri Medan, Senin (3/7), meminta agar hakim dalam dugaan kasus penistaan agama segera diganti.

Mereka meminta hakim bertindak adil dalam kasus penistaan agama Islam dengan terdakwa Anthony Ricardo Hutapea alias Antoni (62).

"Hakim harus diganti, karena dia tidak bisa mewakili aspirasi umat Islam. Kami minta hakim pengganti nanti supaya bisa mendudukan persoalan ini dengan arif dan bijaksana," kata Wakil Ketua IV FPI Kota Medan, Reza di PN Medan, Senin (3/7).

FPI berharap Ketua Pengadilan mengganti Majelis Hakim yang menangani kasus tersebut yaitu Erintuah Damanik.

"Ini yang disidangkan adalah kasus penistaan agama Islam. Kenapa bisa hakimnya non muslim. Jadi kita tidak terima, dan meminta Ketua Pengadilan mengganti hakimnya, sesuai dengan keinginan umat Islam. Memang saat ini hakim belum ada melakukan kesalahan apapun. Tapi, kami khawatirkan nanti jika saat putusan pengadilan, hakim tidak merasakan apa yang kami rasakan," ungkap Reza.

Baca Juga: Ini Pengakuan Warga yang Didatangi FPI Untuk Menolak Djarot
Menolak Ahmadiyah, Pagar Betis FPI Sempat Halangi Polisi

"Kami sudah menyurati Ketua Pengadilan Negeri. Kami lagi mencari solusi kenapa surat belum sampai. Kami mengajak Ketua Pengadilan untuk beraudiensi, tentang hakim yang menyidangkan kasus Anthony Hutapea ini," tambah Reza.

Namun, pada sidang hari ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak bisa menghadirkan terdakwa Anthony. Sehingga beberapa saksi yang hadir merasa kecewa dan sidang pun rencananya akan dilanjutkan esok hari.

Seperti diketahui, Anthony telah menghina Nabi Muhammad SAW melalui akun di jejaring sosial, Facebook pada Februari 2017. Ia dengan sengaja menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu.

Tak hanya itu, saat tersinggung melihat komentar dari Group Facebook Debat Islam Kristen, ia kembali memposting kata-kata yang menghina umat Islam dan Nabi Muhammad SAW. (Anugrah Andriansyah)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Pengacara Ahok Pertanyakan Kedekatan Saksi Ahli Pidana dengan FPI Pengacara Ahok Pertanyakan Kedekatan Saksi Ahli Pidana dengan FPI
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum

#Jakarta #FPI Front Pembela Islam #Penistaan Agama #Pengadilan Negeri Medan #Hakim

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar