Ajib, Barista Ini Bikin Lukisan Tak Biasa di Atas Secangkir Kopi

Barista Korea Selatan Lee Kang-bin membuat seni lattenya, yang disebut 'creamart', di kedai kopi di Seoul, Korea Selatan, 30 Juni 2017. (REUTERS / Kim Hong-Ji)

Arah - Skill luar biasa ditunjukkan oleh seorang barista asal Korea Selatan Lee Kang-bin. Ia melukis miniatur kota Seoul di atas secangkir kopi.

Dengan sapuan kuas dan sendok kecil yang sangat teliti, Lee menciptakan kembali jenis "The Starry Night" karya Vincent van Gogh dan Edvard Munch's "Scream" dengan krim tebal yang diwarnai pewarna makanan di atas secangkir kopi.

Seperti dilansir dari Reuters, selama 15 menit ia menuangkan karyanya di atas secangkir kopi dingin seharga Rp 116 ribu.

"Saya menggambar 'The Starry Night' dan terlihat sangat istimewa karena lukisan terkenal itu diletakkan di atas kopi. Setelah itu, banyak orang memesan kopi itu," kata Lee, saat dia menyalin lukisan itu dari sebuah gambar di smartphone miliknya.

Baca Juga: Ngopi di 'Kedai Kopi' Cipete, Jokowi Apresiasi Merek Lokal
Makanan Ini Bakal Bikin Kopi Jadi Tidak Terasa Ketika Kamu Sruput

"Pelanggan biasanya meminta saya untuk menggambar karya seni favorit mereka," tambahnya.

Pada profil Instagramnya dimana dia secara teratur memposting gambar dan video yang disebutnya "creamart," Lee mengatakan bahwa dia tidak pernah belajar untuk menggambar.

Dia mulai menyeduh kopi pada usia 17, selama wajib militernya dan sangat menikmatinya sehingga dia membeli mesin kopi dan membuka kafe pertamanya untuk rekan-rekan seperjalanan di kamp dekat perbatasan dengan Korea Utara.

Pelanggan di kafe tersebut sangat menyukai seni Lee yang menyuguhkan lukisan-lukisan rumit hingga karakter kartun Disney seperti Aladdin dan Bambi.

"Saya mendengar (di TV) bahwa barista ini menggambar jenis-jenis lukisan terkenal ini. Saya pikir dia sangat berbakat," kata Kim Su-Kyung, seorang mahasiswa berusia 24 tahun yang baru-baru ini mengunjungi toko Lee.

Konsumsi kopi per kapita Korea Selatan hampir dua kali lipat sejak 1990 menjadi 2,3 kg (lima pon) per orang. Menurut Organisasi Kopi Internasional, jumlah itu masih sekitar setengah dari 4,5 kg yang dikonsumsi orang Amerika.

Berita Terkait

Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?

#Jakarta #Barista #Seni Kopi Latte #penikmat kopi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar