Mantan “Youngster” Setan Merah Perkuat Pertahanan Everton

Michael Keane Resmi Gabung Everton (Twitter/Everton)

Arah -  Pertahanan Everton diyakini akan semakin kuat musim ini, setelah keberhasilan mereka menggaet bek tangguh, Michael Keane dari klub Burnley. Bek berusia 24 tahun itu dating dengan biaya transfer mencapai 30 juta pound atau sekitar 520 miliar rupiah dan dikontrak lima tahun.

Keane merupakan bintang Inggris yang bersinar di Premier League musim lalu. Mantan pemain binaan akademi Manchester United itu menunjukkan penampilan konsisten dan sekuat karang walau berlaga dengan klub kecil seperti Burnley.

Sosoknya menjadi salah satu alasan Burnley hanya kebobolan 55 gol musim lalu dan selamat dari degradasi. Kane pun kemudian dipanggil ke tim nasional Inggris, oleh Gareth Southgate karena ketangguhannya. Kepindahannya ini pun diakui sebagai keinginannya jika lepas dari Burnley.

Baca Juga: Resmi Berseragam Aston Villa, Ini Janji John Terry di Villa Park
Pemain Muslim Ini Antusias Sambut Petualangan Barunya di AC Milan

Sosok pelatih Everton, Ronald Koeman, menjadi faktor Keane ngebet berseragam klub tetangga Liverpool itu. Ia merasa kesamaan posisi dengan sang gaffer, ketika yang bersangkutan masih bermain, bisa membantunya berkembang.

“Ia biasa bermain di posisi yang sama dengan saya. Saya cukup beruntung dan saya merasa ia bek berkelas (saat masih bermain), jadi saya bisa belajar banyak darinya,” tutur Keane dilansir dari Sky Sports.

“Saya ingin berkembang. Saya masih berusia 24 tahun, usia yang masih muda untuk seorang bek. Namun, bagaimana mereka begitu menginginkan saya, juga menjadi faktor yang sangat besar (untuk bergabung dengan Everton),” tambah pemain kelahiran Stockport tersebut.

Keane pun menjadi pemain anyar kelima Everton pada musim panas ini. Sebelumnya, klub yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh penguasaha asal Iran, Farhad Moshiri, telah mendatangkan Jordan Pickford, Davy Klaasen, Henry Onyekuru dan Sandro Ramirez.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi
Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara Penambahan Anggota DPR Diyakini Tak Akan Bebani Negara
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara

#Jakarta #Everton #Liga Premier #Premier Leaugue

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar