Kenapa Instagram Ganti Logo? Ini Alasan Sebenarnya

Logo baru Instagram. (blog.instagram.com)

Arah -  Aplikasi jejaring berbagi foto terpopuler Instagram mengubah logonya secara ekstrem, baik di segi bentuk maupun warna. Kira-kira kenapa, ya?

Ternyata, Instagram tak hanya memperbarui wajah ikon dan desain aplikasinya tetapi juga ikon untuk aplikasi kreatif yang terafiliasi, seperti Boomerang, Hyperlapse, dan Layout.

"Kami melakukan penyempurnaan tampilan aplikasi Instagram agar lebih sederhana dan konsisten untuk membantu menonjolkan foto dan video pengguna," papar Instagram melalui keterangan yang diterima arah.com.

Aplikasi yang telah diakuisisi Facebook itu juga mengatakan, saat pertama kali ia dikenalkan, aplikasi hanya berupa tempat untuk mengedit dan berbagi foto.

Lima tahun kemudian, Instagram berevolusi menjadi kumpulan komunitas global dengan beragam minat yang berbagi foto dan video, menggunakan aplikasi kreatif lain seperti Boomerang dan Layout, serta terhubung dengan pengguna lainnya melalui Explore.

Menurut Ian Sparter, Kepala Desain Instagram, logo lama kurang merefleksikan brand atau komunitas, sedangkan logo baru akan membawa kesan yang lebih berwarna, dinamis, dan memberikan efek yang baik bagi para penggunanya.

"Kami telah terinspirasi oleh pertumbuhan dan perubahan komunitas tersebut, dan kami ingin menciptakan sesuatu yang mencerminkan bagaimana dinamis dan beragam cara bercerita di Instagram saat ini," ujar Sparter.

Terinspirasi oleh ikon aplikasi sebelumnya—logo Polaroid berwarna putih coklat—bentuk baru yang telah disederhanakan merepresentasi kamera yang lebih simpel dan warna pelangi dalam bentuk gradien.

Dan sekarang, tersedia juga logo-logo baru dari keluarga Instagram lainnya (Hyperlapse, Layout, and Boomerang).


"Desain baru yang lebih sederhana ini berfokus pada foto dan video Anda tanpa merubah cara Anda menggunakan aplikasi ini.

Kami juga membuat sedikit perubahan pada ikon dan font agar pengalaman menggunakan aplikasi kami sehingga lebih terasa sebagai bagian dari Android dan iOS," kata Instagram.

Berita Terkait

Edan! Bocah 10 Tahun Bobol Server Instagram Edan! Bocah 10 Tahun Bobol Server Instagram
Hore! Sekali Posting, Kamu Bisa Unggah 5 Video di Instagram Hore! Sekali Posting, Kamu Bisa Unggah 5 Video di Instagram
Akhirnya, Twitter Rombak '140 Karakter' Akhirnya, Twitter Rombak '140 Karakter'

#Aplikasi Instagram #Instagram #Aplikasi Mobile #Sosial Media #Media Sosial #Jejaring Sosial

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar