Ngeri! Ini Makhluk Bermata Satu yang Mengingatkan Tentang Dajjal

Kambing mata satu yang ditemukan di Indoa. Tak ayal, kambing itu dianggap sebagai jelmaan dewa suci. (Foto: Metro)

Arah -  Dalam ajaran Islam dikenal yang namanya Dajjal. Kemunculan mahluk ini, disebut sebagai salah satu tanda akan tibanya hari kiamat.

Dalam sejumlah riwayat disebutkan ciri-ciri dajjal. Salah satunya adalah bermata satu. Dalam hadits Hudzaifah juga disebutkan, "Sesungguhnya dajjal itu matanya terhapus dan di atasnya terdapat selaput mata yang tebal..."

Dalam hadits lain disebutkan, "Dan sesungguhnya Dajjal itu bermata satu. Sebelah matanya tidak tampak. Dan di antara kedua matanya tertulis 'kafir' yang terbaca oleh setiap mukmin yang mengerti baca tulis ataupun tidak."

Baca Juga: Anti-Mainstream, Wanita Ini Ingin Punya Pinggul Terlebar di Dunia
Ternyata Keberadaan Raksasa Zaman Dulu Itu Nyata, Ini Buktinya

Dalam dunia medis, mahluk bermata satu dikenal sebagai sebuah kelainan yang disebut Cyclopia. Yaitu suatu kelainan yang disebut holoprosencephaly, akibat perkembangan janin ketika otak tidak terbagi menjadi dua belahan otak yang berbeda.

Janin dengan cyclopia gagal mengembangkan dua rongga mata, malah membentuk rongga mata sentral tunggal yang bisa berisi satu mata kebesaran atau dua bola mata yang menyatu.

Mahluk bermata satu ini pernah lahir di muka bumi di berbagai belahan negara. Beberapa di antaranya adalah:

Berita Terkait

Siapa Sangka, Pria Berotot Ini Dulunya... Siapa Sangka, Pria Berotot Ini Dulunya...
Kisah Pria Bermuka Dua yang Dapat Bisikan Setan Wajah Lainnya Kisah Pria Bermuka Dua yang Dapat Bisikan Setan Wajah Lainnya
Ngeri! Inikah Wujud 'Tangan Tuhan'? Ngeri! Inikah Wujud 'Tangan Tuhan'?

#Jakarta #Berita Foto #Berita Unik #Aneh Tapi Nyata #Fenomena Aneh

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar