AFC Pilih Bambang Pamungkas Sebagai Ikon Asia

Bambang Pamungkas saat membela timnas Indonesia. (Foto: the-afc.com)

Arah -  Federasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan penghargaan khusus bagi pemain yang dianggap mumpuni menjadi bintang sepakbola Asia, atau yang mereka sebut sebagai Ikon Asia. Indonesia patut bangga karena salah satu legenda sepakbolanya sekaligus penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas terpilih menjadi Ikon Asia.

Dalam laman resminya, AFC mengisahkan kilas perjalanan karier pemain yang pernah merumput di Belanda bersama EHC Norad tersebut. Keberhasilan saat membela timnas Indonesia dan meraih gelar juara bersama Persija Jakarta dan Selangor FA juga tersaji pada artikel itu. Perjalanan pemain yang akrab disapa Bepe yang gagal membawa timnas Indonesia juara di Piala AFF dan cuma menjadi topskor menjadi pelengkap penyerang yang identik dengan nomor pungung 20 itu.

Baca Juga: Alamak, Satu Postingan Ronaldo di Instagram Seharga Mobil Ferarri
Legenda MMA Asal Brazil Akan Beri Pelatihan di Indonesia



Selain itu, AFC juga menggambarkan performa heroik Bepe pada Piala Asia 2007, meski gagal membawa tim Garuda lolos dari fase grup. Kiprah terakhirnya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2012 juga terangkum di artikel Asian Icons tersebut.

"Meskipun gagal untuk mencetak gol, Bepe mencatatkan rekor 12 gol sepanjang mengikuti turnamen itu yang membuatnya masuk dalam daftar kelima topskor turnamen bersama legenda Thailand Kiatisuk Senamuang," tulis AFC.

"Sejak gantung sepatu dari timnas, Pamungkas menghabiskan waktunya setahun bersama Pelita Bandung Raya (sekarang Madura United) sebelum akhirnya kembali ke Persija pada 2015."

"Pada usia 37 tahun, striker ini melanjutkan kariernya bersama Persija, yang mana dia mampu melesakkan lebih dari 150 gol selama 18 tahun dalam empat periode. Seorang legenda sejati untuk klub dan negaranya, dan ikon Asia sejati," tutup AFC. 

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Diikuti Tiga Klub, Piala Bhayangkara Bergulir 29 Januari Diikuti Tiga Klub, Piala Bhayangkara Bergulir 29 Januari
Bentrok dengan Warga, Seorang The Jakmania Tewas di Cirebon Bentrok dengan Warga, Seorang The Jakmania Tewas di Cirebon
Cegah Bentrok Bobotoh-The Jak, TNI-Polri Kerahkan 1.309 Personel Cegah Bentrok Bobotoh-The Jak, TNI-Polri Kerahkan 1.309 Personel

#Jakarta #Persija Jakarta #BepeForPersija #Bambang Pamungkas #The Jakmania #Jakmania #Pemain Sepakbola

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar