Teco, From Zero to Hero untuk Persija

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco saat memimpin tim asuhannya berlatih. (foto :indosport)

Arah -  Stefano Cugurra Teco atau yang akrab disapa Teco merupakan pelatih Persija Jakarta di Liga 1 Gojek Traveloka musim 2017. Di awal kompetisi, pelatih berpaspor Brasil itu menuai banyak kecaman dari Jakmania yang tidak puas dengan performa tim Macan Kemayoran. Tagar #TecoOut pun menggema di media sosial yang menyerukan manajemen segera memberhentikan Teco.

Namun perlahan tapi pasti, penampilan Ryuji Utomo cs kian membaik. Persija bahkan berhasil menjalani tujuh laga terakhir tanpa tersentuh kekalahan. Jawara Liga Indonesia 2001 itu juga menjadi tim dengan rataan kebobolan paling sedikit (5 gol) di kompetisi. Kini hingga pekan ke-12, Persija mulai menunjukkan karakter sebuah tim besar yang sebenarnya.

Pertandingan menghadapi klub asal Malang, Arema FC di pekan ke-9 bak menjadi titik balik bagi penampilan Persija Jakarta. Teco yang lebih sering menggunakan 4-4-2 dan 4-2-3-1 di pertandingan-pertandingan sebelumnya secara mengejutkan mengubah pakem menjadi 4-3-3.

Baca Juga: AFC Pilih Bambang Pamungkas Sebagai Ikon Asia
Piala Milik Jerman Ini Bikin Indonesia Heboh, Ketemu Alasannya?



Eksperimen itu pada akhirnya sukses membuat Persija memenangkan laga kontra Singo Edan dengan skor 2-0. Itu merupakan hasil positif pertama Macan Kemayoran sejak memperoleh kemenangan di laga pertama menghadapi Persiba Balikpapan, 16 Maret 2017 lalu.
PS TNI, Perseru Serui, dan Sriwijaya FC berturut-turut  menjadi korban kemenangan Persija. Hebatnya lagi, gawang Andritany Ardhiyasa tidak kebobolan pada laga tersebut. Tercatat gawang Persija tidak kebobolan dalam 5 pertandingan beruntun.

Hingga pekan ke-12, Persija bertengger di posisi ke-5 klasemen, karena hasil imbang dengan tuan rumah Persegres Gresik United gagal membuat tim ibu kota ini mengkudeta posisi Bhayangkara FC yang berada satu tingkat diatasnya. Terpaut empat poin dengan pemimpin klasemen sementara, PSM Makassar, Persija setidaknya masih mempunyai kans untuk juara.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Diikuti Tiga Klub, Piala Bhayangkara Bergulir 29 Januari Diikuti Tiga Klub, Piala Bhayangkara Bergulir 29 Januari
AFC Pilih Bambang Pamungkas Sebagai Ikon Asia AFC Pilih Bambang Pamungkas Sebagai Ikon Asia
Polres Cirebon Siagakan Personel Cegah Bentrok Susulan Jakmania Polres Cirebon Siagakan Personel Cegah Bentrok Susulan Jakmania

#Persija Jakarta #Go-Jek Traveloka Liga 1 #The Jakmania #Jakmania #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar