Ini Dia Kocatepe, Masjid Termegah di Turki dengan Kubah Emas

Masjid Kocatepe di Turki yang dikalim sebagai masjid terbesar dan termegah. (Foto: Wikipedia)

Arah - Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Turki. Dalam kunjungannya, ia menyempatkan untuk melakukan sunat Tahyattul Masjid di Masjid terbesar dan termegah di Ibu Kota Turki, Ankara, Masjid Kocatepe.

Usut punya usut, awalnya masjid megah itu berdiri untuk memperbaiki situasi, dan mendirikan Ankara sebagai kota Muslim penting dalam Republik yang baru, Turki membangun Masjid Kocatepe di ibukota baru. Masjid ini, yang dicampur elemen Ottoman tradisional dengan arsitektur modernnya yang gaya dan teknik efektif diantar Turki agama ke abad ke-20.

Masjid Kocatepe, secara tidak resmi dianggap sebagai masjid nasional Turki, adalah Masjid terbesar di Ankara dan jauh di kota tengara paling recognizeable. Sejarah Kerajaan Ottoman adalah arguably yang terbesar di sejarah Islam.

Baca Juga: Staf Kepresidenan Klaim Mudik Lebaran 2017 Berjalan Lancar
Kunjungi Masjid Termegah di Turki, Jokowi Sempatkan Salat Sunah

Masjid Kocatepe adalah ciptaan yang sepenuhnya abad ke-20. Namun, proses desain mengambil lebih dari dua puluh tahun, sebagian besar karena perselisihan atas bagaimana modern Masjid harus.

Konstruksi dimulai pada awal 1960-an, tetapi desain dianggap terlalu modern.

Besar kubah utama adalah dimahkotai dengan sebuah puncak setinggi emas. Dekat, lebih modern batu-pekerjaan, yang cenderung kurang dekoratif, lebih jelas.

Namun, interior Masjid sebagai luar biasa sebagai sesuatu yang lain di Turki, dengan sangat rumit tilework dekorasi banyak langit-langit dan interior kubah.

Masjid Kocatepe terletak di distrik Kizilay di pusat Ankara, kira-kira 200 mil sebelah tenggara kota Istanbul. Seperti tulisan ini, tidak ada informasi lain yang tersedia.

Tetapi ikuti berita aneh terbaru hanya ada di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi Menag: Waspada Sisi Negatif Zaman Globalisasi
Alhamdulillah.. Turki Berminat Membangun Sekolah di Aceh Alhamdulillah.. Turki Berminat Membangun Sekolah di Aceh

#Turki #Masjid Kocatepe #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar