Tuntut Ahok Kembali ke Cipinang, 200 Orang Geruduk KemenkumHAM

Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melambaikan tangan saat tiba di rumah tahanan LP Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5). Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan menjatuhi hukuman Ahok selama dua tahun penjara karena terbukti melanggar Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama. (Foto: Antara/Ubaidillah)

Arah - 200 orang yang terdiri dari Jawara, pengacara (Japar) se-DKI Jakarta dan beberapa elemen ormas umat islam rencananya akan mendatangi dan menggelar aksi di kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/7).

Dalam aksi tersebut peserta menuntut kemenkum HAM untuk segera memindahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang yang saat ini masih ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Baca Juga: Geger! Video Rekam Ada Anak Hilang Disembunyikan Setan
Mistis! Pria Ini Evakuasi Korban Tenggelam Pakai Kain Kafan

"Peserta aksi 200 orang ini, menuntut kembalikan Ahok ke Cipinang, tegakkan hukum, sesuai undang-undang yang berlaku balikkan ahok yang ke Cipinang," ujar salah satu peserta aksi.

Berdasarkan pantauan Arah.com dilapangan, aksi yang rencananya dilaksanakan pukul 13.30 WIB itu nampaknya akan sedikit terlambat, terbukti hingga pukul 14.00 WIB, belum terlihat perkumpulan massa dan hanya telihat beberapa orang saja.

Namun hingga pukul 14.33 WIB baru terlihat beberapa massa terlihat hadir di di depan Kemenkum HAM, dan belum melakukan aksi orasi lainnya karena masih menunggu peserta lainnya. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Jelang Aksi Long March GNPF-MUI, Masjid Istiqlal Masih Sepi Jelang Aksi Long March GNPF-MUI, Masjid Istiqlal Masih Sepi
Dilarang Ahok, Ahokers Kini Unjuk Rasa Di Depan Mahkamah Agung Dilarang Ahok, Ahokers Kini Unjuk Rasa Di Depan Mahkamah Agung
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Unjuk Rasa #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar