Begini Keakraban Presiden Jokowi dan Donald Trump di KTT G20

Begini Keakraban Presiden Jokowi dan Donald Trump di KTT G20. (Foto: Instagram)

Arah - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tengah berada di Hamburg, Jerman. Presiden Jokowi menghadiri konferensi tingkat tinggi atau KTT G20 bersama dengan pimpinan negara-negara lain.

Selain berdiskusi di konferensi, masing-masing kepala negara juga mendapat kesempatan berbincang 4 mata satu sama lain. Presiden Jokowi pun sempat duduk bersanding dan mengobrol dengan Perdana Menteri Australi Malcom Tunrbull, Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy Brey, Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte, dan lainnya.

Baca Juga: Jokowi: Ternyata Donald Trump Suka Melucu
Mau Baterai Smartphone Kamu Hemat? Coba Aplikasi Ini

Yang menarik, setelah berdiskusi langsung dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Jokowi punya kesan yang mengejutkan.

"Diskusi tentang kerjasama ekonomi dengan Presiden Amerika, Donald Trump. Kadang serius, kadang bercanda. Tapi tetap produktif," ujarnya pada keterangan foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya @jokowi.

Entah apa yang menjadi canda mereka, namun keduanya tampak akrab dan hangat. Kesan serupa disampaikan para pengguna Instagram juga mengalir di kolom komentar foto tersebut.

"Kok jebul pinter ya presiden kita, jebul tanpa enterjemah, santai, luwes, dulu ada lho Presiden yg Kemana2 bawa translater... Hehehe..." ujar akun @swannysieswan memuji keakraban Jokowi dengan Trump.

"Sukses pak Jokowi, semoga bisa dapat kerjasama yg baik dan meningkatkan bisnis rakyat Indonesia sehingga bisa menurunkan exchange rate yg ber effect menurunkan harga kebutuhan pokok rakyat Indonesia. SELAMAT dan SUKSES," ungkap akun @liegieho.

"Jujur, Pak. Saya suka gaya kalian, semoga berlangsung persahabatan terbaik dari sini. TUHAN memberkati kalian semua. Salam hormat kami," harapn akun @moses_daniel17.

Hal serupa ia sampaikan pula melalui akun Twitter pribadinya @jokowi.

"Ternyata Donald Trump suka melucu. Kita tadi membahas kerjasama ekonomi antar negara," tutur Jokowi yang diunggah di akun Twitter probadinya @jokowi.

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Ketemu Trump, Presiden Jokowi Bahas Soal Terorisme Ketemu Trump, Presiden Jokowi Bahas Soal Terorisme
Soal Kebijakan Imigrasi Trump, Ini Komentar Tegas Jokowi Soal Kebijakan Imigrasi Trump, Ini Komentar Tegas Jokowi
Presiden Jokowi Akan Bertemu Trump di Jerman, Untuk Apa? Presiden Jokowi Akan Bertemu Trump di Jerman, Untuk Apa?

#Presiden Amerika Serikat Donald Trump #presiden joko widodo #KTT G-20 #Jerman #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar