Cerita Soal Novel, Postingan Anies Baswedan Ini Bikin Haru

Anies Baswedan mengunggah sebuah foto bersama Novel Baswedan dengan latar hitam putih. (Foto: Isntragram/ aniesbaswedan)

Arah - Nyaris tiga bulan sudah aksi teror terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terjadi, dan hingga kini belum juga sedikitpun menemui titik terang yang semakin membuat berang, dimna mata Novel Baswedan belum juga pulih seutuhnya.

Hal inilah yang membuat Gubernur DKI Jakarta terpilih yang akan Anies Baswedan mengutarakan pemikiran dan bercerita panjang tentang pertemuannya dengan sepupunya.

Dalam caption lima buah foto yang ditampilkan dalam bentuk slide tersebut, Anies bercerita bahwa, meski mata Novel belum pulih seperti sedia kala akibat siraman air keras 3 bulan lalu, Novel masih terlihat bersemangat menerima kunjungan keluarganya.

Baca Juga: Takjub, Seniman Ini Buat Patung Naga dari Koran Bekas
Sudah Tahu, Lima Burung Ini Nyatanya Tidak Bisa Terbang Lho

86 hari setelah peristiwa brutal itu, masih saja belum terbuka siapa-siapa saja pelakunya. Sore itu kami duduk di lantai kamar tempat Novel Baswedan dirawat di sebuah rumahsakit di Singapura. Ngobrol ngalor ngidul. Semua sehat, kecuali mata, dan tentu Novel tetap penuh semangat. Tengah-tengah ngobrol, terdengar suara adzan dari surau samping rumah sakit. Kita jalan ke sana. Beberapa waktu yang lalu, dokter sudah mulai mengizinkan ke Surau. Berjalan dengan diarahkan satu mata yang masih kabur penglihatannya dan mata satunya belum bisa melihat. Di surau itu, kita duduk lagi dan obrolan berlanjut. Perjuangan menegakkan hukum, melawan koruptor, memang terjal, tangguh, dan penuh rintangan. Sebuah kemuliaan yang penuh tantangan. Semoga pelakunya segera bisa dibawa ke meja hijau dan dihukum yang setimpal. Kita sama-sama berdoa agar Novel tetap diberikan kekuatan melewati keadaan ini. Insya Allah bisa segera pulih dan dapat bertugas kembali di KPK, bergabung bersama para rekan sejawat dan sahabat seperjuangan dalam pemberantasan korupsi. Semoga mereka semua dilindungi oleh Allah SWT dan dikuatkan dalam mengemban tugas mulia ini. Aamiin.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mendoakan kesembuhan saudaranya tersebut serta berharap agar aparat penegak hukum segera menangkap dalang dibalik perlakuan jahat terhadap Novel, sehingga Novel bisa kembali menjalankan tugasnya sebagai penyidik KPK yang mampu menangkap para pejabat korup.

Adapun kelima foto tersebut semuanya berwarna hitam putih yang terdiri dari foto-foto saat Anies dan Novel berbincang di Surau, foto Anies beserta anak-anaknya dikamar tempat Novel dirawat, dan terakhir foto formal Novel bersama keluarga Anies. Hingga berita ini diturunkan, setidaknya sudah disukai lebih dari 38 ribu dengan sebanyak 1260 komentar yang ikit mendoakan kesembuhan Novel Baswedan. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

 Novel Baswedan Sudah Lima Kali Diserang, Anies: Saya Nggak Kaget Novel Baswedan Sudah Lima Kali Diserang, Anies: Saya Nggak Kaget
Bayi Novel Dinamai Umar, Anies: Semoga Seperti Umar Bin Khattab Bayi Novel Dinamai Umar, Anies: Semoga Seperti Umar Bin Khattab
Lebaran Tanpa Novel Baswedan, Anies Merasa Sedih Lebaran Tanpa Novel Baswedan, Anies Merasa Sedih

#Anies Baswedan #Novel Baswedan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar