Resmi! Wayne Rooney Kembali ke Everton

Ilustrasi: Wayne Rooney saat menjuarai Piala FA musim 2015/2016 setelah United mengalahkan Crystal Palace di final dengan skor 2-1. (Instagram/waynerooney)

Arah - Pemain depan asal Inggris Wayne Rooney, resmi kembali ke tim yang pernah membesarkan namnya, Everton. Rooney menandatangani kontrak dengan durasi 2 tahun dengan tim berjuluk The Toffees.

Dikutip dari Skysport, pemain berusia 31 tahun itu mengatakan, Everton merupakan satu-satunya klub yang ingin dibelanya selain Manchaster United.Dan ia mengaku sangat bahagia atas kesuksesan transfer tersebut.

"Ini adalah waktunya sejak aku mengatakan bahwa satu-satunya tim di Premier League selain Manchaster United yang ingin ku bela adalah Everton. Aku senang perpindahan ini terjadi," kata Rooney.

Pemain bertubuh gempal ini juga mengatakan dirinya senang telah membantu Manchester United memenangi banyak trofi. "Tiga belas tahun yang lalu, aku ke United dengan maksud memenangkan trofi. Aku beruntung bisa menjadi bagian dari salah satu periode tersukses MU dalam sejarah," kata dia.

Sementara itu, Manajer Everton, Ronald Koeman juga menyatakan dirinya senang bisa menggaet Rooney. Menurut Koeman, Rooney merupakan sosok dengan mental pemenang.

Baca Juga: Langgar Aturan, Penyerang Anyar MU Ini Akan Duduk di Meja Hijau
Legenda Munich Minta Pemain Indonesia Berlatih dengan Klub Eropa

"Wayne menujukkan ambisi yang kita butuh dan mental pemenang yang telah ditunjukkan. Dia tahu bagaimana memenangkan titel dan saya senang dia memutuskan untuk pulang," kata mantan Pemain Timnas Belanda itu.

Rooney kembali ke Everton sebagai bagian dari kesepakatan transfer United terhadap striker Everton, Romelo Lukaku. Romelo Lukaku sendiri diboyong dengan nilai transfer sekitar £90 juta Poundsterling.

Bersama Setan Merah, Rooney telah mengangkat lima kali titel Premier League dan satu titel Liga Champions. Ia juga telah mencetak 251 gol bersama United dari total 500 lebih pertandingan. (Harry Muthahhari)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Everton Siap Sambut Jika Rooney Ingin Kembali Everton Siap Sambut Jika Rooney Ingin Kembali
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu

#Wayne Rooney #Everton #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar