Jaksa Kemungkinan Hadirkan Ahok di Sidang Buni Yani

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kanan) selaku terpidana kasus penistaan agama menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5). Majelis Hakim memvonis Ahok dengan hukuman dua tahun penjara karena terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar hukum, sementara itu Ahok bersama kuasa hukumnya bakal mengajukan banding atas putusan tersebut. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Arah -  Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus Buni Yani, Anwarudin mengatakan akan menghadirkan sekira 17 saksi dalam kasus dugaan ujaran kebencian dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) ini.

Ia juga mengatakan, tak menutup kemungkinan terpidana kasus penistaan agama yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja "Ahok" Purnama akan dihadirkan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Untuk Ahok nanti kita akan lihat perkembangannya. Nanti setiap kali akan sidang berikutnya kita sampaikan," ujarnya usai sidang putusan sela Buni Yani di Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (11/7/2017).

Baca Juga: Menggemparkan! Pria Ini Mengaku Diculik UFO, Benar Apa Bohong?
Nasdem: Surya Paloh Harap Khofifah Maju Pilgub Jatim

Anwarudin menegaskan, kehadiran Ahok sebagai saksi, untuk memberikan kesaksian atas perbuatan yang didakwakan kepada Buni Yani. Namun ia belum bisa memastikan kapan Ahok dihadirkan di persidangan.

"Pekan depan saksi-saksi yang lain. Ahok kemungkinan di agenda sidang yang lain. Kehadiran Ahok sesuai kebutuhan pembuktian di persidangan. Dan sesuai dengan yang Majelis putuskan," tandasya.(Ratih Prastika)

Berita Terkait

Pengacara Buni Yani:  Dakwaan Jaksa Banyak yang Janggal! Pengacara Buni Yani: Dakwaan Jaksa Banyak yang Janggal!
Kuasa Hukum Buni Yani Sebut Ada Pasal 'Bim Salabim' Kuasa Hukum Buni Yani Sebut Ada Pasal 'Bim Salabim'
Besok, Buni Yani Jalani Sidang Perdana di Bandung Besok, Buni Yani Jalani Sidang Perdana di Bandung

#Sidang Buni Yani #buni yani #Basuki Tjahaja Purnama #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar