PDIP Dukung Langkah Jokowi Reshuffle Kabinet

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (Dok.Arah.com)

Arah - Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan terkait adanya isu resuffle kabinet kerja menurutnya merupakan kehendak Presiden Joko Widodo, hal itu dilakukan untuk meningkatkan efisiensi kinerja pemerintahan yang dianggap memang perlu adanya perbaikan.

"Adanya resuffle kabinet kerja merupakan kehendak Presiden dalam menghadapi tantangan-tantangan yang tidak ringan untuk mendorong, itu dilakukan untuk mempercepat pembangunan serta untuk meningkatkan penyerapan lapangan kerja," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Hasto mengungkapkan, bahwa upaya resuffle kabinet kerja dilakukan untuk membuat bangsa Indonesia dapat berdikari khususnya di sektor pangan, serta pembangunan infrastruktur di daerah agar lebih merata, maka di perlukan dukungan sinergisitas dari para menteri kabinet kerja.

"Sikap inilah yang dipegang oleh Bapak Presiden Joko Widodo, sehingga proses evaluasi ini hal yang wajar dan kalau kita lihat dinamika politik ekonomi global itu luar biasa, resuffe tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga di negara lain seperti Jepang sudah dilakukan tiga kali resuffle dan ini merupakan langkah dinamis yang dilaksanakan sesuai dengan hak perogratif dari pada Bapak Presiden," ujarnya.

Baca Juga: Baca Tips Ini Agar Bisa Lolos Ujian CPNS
Bikin Kaget! Berapa Banyak Penghasilan Vlog Jokowi Dalam Sebulan?

Menurutnya, merupakan hal yang wajar jika Presiden menggunakan hak perogratifnya, maka dalam hal ini pihak partai selalu mendukung langkah kinerja Presiden untuk dapat memperbaiki pemerintahan agar dapat berjalan lebih baik.

"Presiden di dalam menjalankan seluruh garis kebijakan politiknya juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari partai, tapi apabila PDIP diminta untuk melakukan pertimbangan tentu kita akan bantu," tandasnya. (Muhamad Ridwan)

Berita Terkait

Gara-gara Hal Ini, Jokowi Ancam Reshuffle Kepada Para Menteri Gara-gara Hal Ini, Jokowi Ancam Reshuffle Kepada Para Menteri
Hasto: Antasari Azhar akan Bergabung dengan PDI Perjuangan Hasto: Antasari Azhar akan Bergabung dengan PDI Perjuangan
Hasto: PDIP Sudah Siapkan Strategi untuk Pilgub Jatim 2017 Hasto: PDIP Sudah Siapkan Strategi untuk Pilgub Jatim 2017

#PDIP #presiden joko widodo #reshuffle menteri #Hasto Kristiyanto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar