Sering Jadi Cadangan, Giroud ‘Galau’ Bertahan di Arsenal

Olivier Giroud (Foto:Antara)

Arah - Penyerang asal Prancis Olivier Giroud tidak yakin mengenai masa depannya di Arsenal. Sebab, manajer Arsene Wenger kebanyakan menggunakan Giroud sebagai pemain cadangan musim lalu ketika pemain 30 tahun itu mencatatkan 18 dari 29 penampilannya di liga sebagai pemain pengganti.

Alexandre Lacazette, rekrutan baru klub London utara itu, akan meningkatkan persaingan untuk memperebutkan tempat di lini depan, meski Giroud menyambut hangat penambahan tekanan itu.

"Pada saat ini saya tetap merupakan pemain Arsenal, maka saya akan berusaha untuk profesional seperti yang selalu dilakukan dan mempersiapkan diri dengan baik untuk musim depan," kata Giroud kepada Sky Sports di Sydney.

"Saya telah melalui beberapa hal sulit pada beberapa tahun terakhir namun selalu mampu untuk kembali bangkit, namun kali ini saya tidak tahu. Saya tidak tahu mengenai masa depan saya maka saya tidak dapat mengatakan lebih lagi kepada Anda. Saya fokus pada pramusim saya," lanjutnya.

Baca Juga: Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal
Aher Ajak Warga Galakkan Salat Subuh Berjamaah di Masjid

Dua pemain utama lain yang belum mengamankan masa depan di Arsenal adalah gelandang Mesut Ozil dan pencetak gol terbanyak musim lalu Alexis Sanchez, keduanya telah memasuki tahun terakhir pada kontraknya masing-masing dan masih belum meneken kontrak baru.

Pada Rabu (12/7), Ozil mengatakan akan senang untuk bertahan namun akan menahan pembicaraan-pembicaraan dengan klub setelah pramusim dan berharap bahwa Sanchez akan mengambil keputusan yang sama, mengakui bahwa kepergian pemain Chile itu akan menghambat peluang timnya meraih gelar.

"Itu akan menghantam keras tim jika ia pergi karena ia merupakan pemain yang selalu memberikan hasil-hasil," kata Ozil.

"Dari sudut pandang pribadi, saya benar-benar mengapresiasi jika Sanchez bertahan, namun itu adalah keputusan sang pemain dan tidak banyak yang bisa saya komentari mengenai hal itu," ujarnya.

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Jarang Jadi Pemain Inti, Giroud Akan Tinggalkan Arsenal? Jarang Jadi Pemain Inti, Giroud Akan Tinggalkan Arsenal?
Lima Hal yang Harus Dilakukan Arsenal Musim Panas Ini Lima Hal yang Harus Dilakukan Arsenal Musim Panas Ini
Mengenal AIS, Wadah Komunitas Fans Arsenal di Indonesia Mengenal AIS, Wadah Komunitas Fans Arsenal di Indonesia

#Olivier Giroud #Arsenal FC #Bursa Transfer #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar