PNS Ketahuan Pungli, Djarot: Langsung Saya Copot!

Lantik Pengurus Korpri, Djarot: Jangan Cari Keuntungan. (Foto: Arah.com/Restu)

Arah - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melarang keras seluruh pejabat, termasuk pejabat yang baru dilantik, di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaukan pungutan liar atau pungli.

"Saya tidak ingin ada pejabat yang bermain-main dengan pungli. Tidak boleh. Para pejabat juga tidak boleh membiarkan pelanggaran lainnya terjadi," kata Djarot usai melantik sejumlah pejabat eselon di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Djarot menilai, tunjangan kinerja daerah (TKD) yang diterima oleh para pejabat saat ini jumlahnya sudah cukup tinggi, sehingga tidak ada alasan PNS melakukan pungli.

Baca Juga: Kabar Duka, Istri KH Idham Chalid Meninggal Dunia
Louis Vuitton Tawarkan Arloji Pintar Seharga Rp39 Juta, Mau?

Lebih lanjut, Djarot mengatakan apabila ada pejabat yang tertangkap tangan melakukan pungli atau bahkan korupsi, maka akan segera dicopot dari jabatannya dan diberhentikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kalau sampai ada pejabat yang tertangkap tangan melakukan korupsi, langsung kami copot dari jabatannya. Kemudian, segera kami usulkan supaya diberhentikan, sehingga tidak lagi berstatus sebagai PNS," kata Djarot.

Seperti diketahui, pada hari ini Djarot melantik ratusan pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, yakni sebanyak 18 pejabat eselon dua, 50 pejabat eselon tiga dan 145 pejabat eselon empat.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menyusun rencana aksi, mengingat masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru akan dimulai pada Oktober 2017.

"Kita punya waktu sampai Oktober 2017. Segera buat rencana aksi. Sistem ataupun program yang sudah ada harus lebih dimantapkan lagi. Semuanya harus bekerja dengan baik. Kita punya banyak tugas untuk diselesaikan," tutur Djarot dikutip Antara.

Selain pejabat eselon, dia juga melakukan pengukuhan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) serta Badan Pelaksana Bazis. 

Berita Terkait

Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Presiden Jokowi: Hati-hati, Tim Saber Pungli Itu Bekerja Presiden Jokowi: Hati-hati, Tim Saber Pungli Itu Bekerja
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen

#Djarot Saiful Hidayat #Kasus Pungli #Pemberantasan Pungli #pejabat negara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar