Belum Terungkap, Terbelahnya Batu Al Naslaa Masih Jadi Misteri

Batu Al Naslaa masih menyimpan misteri.

Arah -  Batuan raksasa unik  yang kamu lihat pada gambar itu bernama Al Nasla. Lokasinya ada di tengah Padang Pasir Tayma, Arab Saudi. 

Batu ini terdiri dari dua bagian dalam satu formasi, dimana di antara keduanya terdapat celah tipis seolah ditebas oleh pedang dan terpotong nyaris sempurna dibagian tengahnya. Sementara permukaan salah satu sisi batu tersebut sangat datar seperti batu bata yang telah dicetak.

Bahkan, keduanya nampak penyangga berupa batu kecil di bagian bawah.

Baca Juga: Ini Penjelasan Ilmiah Kenapa Bentuk Pisang Melengkung?
Dukung Imigran Coldplay Rilis Lagu Baru 'Aliens'

Pertanyaan besar pun muncul, bagaimana batu ini dapat memiliki bentuk seperti ini? Hingga kini belum ada teori yang pasti mengenai Al Naslaa.

Ada yang beranggapan bahwa salah satu sisi dari batu mengikuti pergeseran tanah untuk kemudian tertarik dan terbelah. Atau batu itu terbelah karena memang sudah terjadi retakan sebelumnya. Dan, retakan itu terkikis karena bagian itu lebih lemah dari bagian di sekitarnya.

Namun dengan terori-teori tersebut tetap saja para arkeolog masih memiliki tanda tanya besar di benaknya. Seakan belum cukup, batu ini memiliki satu misteri lagi yaitu mengenai lukisan kuno yang terdapat pada permukaannya.

Terdapat lukisan kuda dan manusia di dekat bagian celah batu Al Naslaa. Dan lukisan tersebut hingga sekarang masih belum terungkap asal muasalnya dan masih menjadi misteri hingga sekarang. 

Berita Terkait

Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Ngeri! Akibat Banjir, Hiu Ganas Terdampar di Jalanan Australia Ngeri! Akibat Banjir, Hiu Ganas Terdampar di Jalanan Australia
Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan

#Kejadian Unik #unik #Benda Misterius #alien #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar