Ini yag Terjadi Tuang Air Wiper ke Mesin Mini Cooper

Ilustrasi mengisi cairan wiper. (Youtube)

Arah -  Mempunyai sebuah mobil mewah tentu menjadi impian semua orang. Selain hanya membeli, pemilik mobil tentu harus rajin melakukan perawatan rutin.

Biasanya, perawatan yang dilakukan berskala ringan, seperti memeriksa oli dan mengisi ulang air penghapus kaca depan atau wiper.

Dilansir dari laman Jalopnik, seorang pemilik Mini Cooper di Prancis yang tidak disebutkan namanya itu datang ke sebuah toko yang menjual kebutuhan otomotif, seperti oli dan air wiper.

Kedatangannya ke toko tersebut adalah untuk membeli satu botol air wiper, karena ia hendak melakukan perjalanan jauh dan tangki air wiper mobilnya hanya terisi kurang dari setengah.

Usai membeli, ia kemudian membuka kap mesin dan mencari lubang pengisian air. Namun, bukannya tutup lubang air yang dibuka, tapi justru tutup lubang pengisian oli.

Baca Juga: Terkuak, Asal Usul Cahaya Misterius Sebelum Terjadinya Gempa Bumi
Al Baik, Restoran Ayam Paling 'Ngetop' di Arab Saudi

Padahal, pada tutup masing-masing sudah tertera logo yang menunjukkan isi dari lubang tersebut. Tutup lubang oli umumnya memiliki logo cerek oli, sedangkan tutup air wiper memakai logo kaca depan mobil lengkap dengan wiper-nya.

Tanpa memeriksa lagi, ia kemudian menuang air wiper ke lubang pengisian oli. Setelah itu, ia mengendarai mobil sejauh beberapa kilometer.

Tidak lama kemudian, mobil tersebut kembali ke toko. Pemilik mobil mengeluh soal munculnya asap kebiruan pada knalpot. Pemilik toko kemudian menyarankan membawa mobil tersebut ke bengkel yang lokasinya tidak jauh.

Bukan Main, saat mesin dibuka ditemukan gumpalan busa di dalam mesin. Busa tersebut hasil campuran oli dan air wiper dan memenuhi semua jalur oli.

Saat tutup oli dibuka, busa tersebut keluar dalam jumlah yang sangat banyak.

Akhirnya, pria itu tidak jadi melakukan perjalanan, karena mobil harus turun mesin.

Berita Terkait

SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Mobil Mini #Mobil BMW Langka #bengkel mobil #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar