Usai Diperiksa KPK, Ini Curhatan Setnov

DPP Partai Golkar menggelar Buka Puasa bersama bersama dengan jajaran petinggi dan pengurus Partai Golkar di kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Komplek Widya Chandra. (Foto/arah.com/Restu)

Arah -  

Ketua DPR RI, Setya Novanto, hari ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus korupsi e-KTP di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Usai diperiksa penyidik KPK, Setya Novanto mengaku kondisinya saat ini dalam keadaan sakit.

"Tadi kita dalam keadaan kurang fit saya tetap, memenuhi panggilan KPK untuk mempercepat penyelesaian kasus e-KTP," kata Setnov saat dihubungi wartawan pada Jum'at (14/7/2017).

Setnov juga bercerita, materi pemeriksaan ini terkait kesaksian Setnov terhadap tersangka kasus korupsi e-KTP, Andi Agustinus.

"Di dalam memenuhi panggilan kan ini menyangkut masalah Agustinus, Andi Narogong," kata dia.

Baca Juga: Museum Ini Simpan Boneka Mistis yang Bisa Tertawa
Bocor Foto & Spesifikasi Xiaomi Redmi 5, Harganya Rp1,6 Juta

Terkait hubungan antara Setnov dengan Andi Narogong, seperti pada fakta persidangan sebelumnya, Ia mengaku tahu Andi saat menjalani negosiasi kaos yang dijual Andi.

"Sudah saya jelaskan sesuai fakta persidangan. Bahwa saya hanya bertemu hanya untuk masalah jual beli kaos," terangnya.

Terkait pemeriksaan itu, Setnov mengucapkan terima kasih pada KPK. Menurutnya, saat pemeriksaan, penyidik KPK berlaku secara profesional.

"Kita terima kasih semuanya telah berjalan. Bahwa penyidiknya secara profesional. Dan Alhamdulillah semua pernyataan penyidik yg memiliki substansi dalam kasus ini telah saya jelaskan semua," pungkasnya. (Harry Muthahhari)

Berita Terkait

Korupsi E-KTP, Anas Urbaningrum dan Setnov Terima Rp574 miliar Korupsi E-KTP, Anas Urbaningrum dan Setnov Terima Rp574 miliar
Cekal Setnov, KPK:Seharunya DPR Meletakan Hukum di Atas Segalanya Cekal Setnov, KPK:Seharunya DPR Meletakan Hukum di Atas Segalanya
Ini Alasan Setya Novanto Tak Penuhi Panggilan KPK Ini Alasan Setya Novanto Tak Penuhi Panggilan KPK

#Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Korupsi e-KTP #Setya Novanto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar