Muhammadiyah Harap Ada Koalisi dengan NU di Pilgub Jatim

Ketua lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah Suli Da'im. (Foto: Arah.com/ Mukied)

Arah - Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa timur menginginkan adanya koalisi dari tokoh Muhammadiyah dengan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim mendatang.

"Kalau NU menginginkan posisi Gubernur, maka kader Muhammadiyah sangat layak untuk duduk di posisi wakilnya," kata Ketua lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah Suli Da'im di Surabaya, Jumat (14/7).

Menurutnya, Muhammadiyah dan NU dan selama ini dianggap organisasi keagamaan yang mampu bersanding menciptakan suasana yang aman dan tentram khususnya di Jatim, sehingga ia menilai wajar jika Muhammadiyah ikut berkontribusi.

"Sudah selayaknya jika Muhammadiyah juga ikut memberi kontribusi. Kita akan lakukan dialog dengan parpol yang ada di Jatim," tambah politisi PAN itu.

Baca Juga: Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal

Lanjutnya, Muhammadiyah di Jawa timur mempunyai basis suara yang cukup besar yang tersebar di berbagai lembaga amal Muhammadiyah seluruh Jawa Timur.

"Muhammadiyah punya banyak amal usaha, seperti sekolah, rumah sakit, atau bidang usaha lain yang tersebar di seluruh Jawa Timur. Dan itu kan lumbung suara yang tidak kecil. Jadi layaklah jika Muhammadiyah juga ingin kadernya bisa duduk di kursi Wagub," tandasnya. (Mukied)

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki
PAN Sambut Baik Ajakan PKB Usung Gus Ipul di Pilgub Jatim PAN Sambut Baik Ajakan PKB Usung Gus Ipul di Pilgub Jatim
Setya Novanto: Saatnya Kader NU Pimpin Jawa Timur Setya Novanto: Saatnya Kader NU Pimpin Jawa Timur

#Pilgub Jatim #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar