Menantang Nyawa! Pria Ini Kebal Jalan di Atas Lahar Panas

Pria jalan di atas lahar panas (Daily Mail)

Arah - Video YouTube menampilkan seorang pria sedang jalan di atas aliran lava panas di Gunung Etha di Sisilia.

Para ahli geoscience pun meyakini bahwa pria itu benar-benar berjalan di atas lahar.

Di video berdurasi 40 detik itu tampak seorang pria berjalan di atas lahar, namun ia sama sekali tidak merasakan panas. Di langkah terakhirnya terlihat di sepatu ada sedikit api kecil.

Melansir Daily Mail, Jumat (15/7), Erik Klementi, Ilmuwan Geoscience dari Denis University, Ohio, AS, menjelaskan, pada saat lahar panas mendidih di udara yang dingin, maka akan membentuk kerak yang memungkinkan manusia berjalan di atasnya.

Baca Juga: Warnai Alis dan Bulu Mata, Perempuan Ini 'Nyaris Buta'
Syahrini Bikin Ulah di Belakang Panggung, Netizen: Tobat!

"Meskipun lahar itu tampak mengalir seperti sungai, tapi lebih kental dari air. Artinya, kerak itu mampu menahan sejumlah tekanan kecil," kata Klementi.

Di kasus orang di video itu, Klementi mengungkapkan, bahwa kaki dari pria itu mungkin saja akan gosong terkena lahar, tapi pada lahar itu ada kerak yang mampu melindunginya.

"Itu memang terlihat sangat luar biasa. Tapi, perlu diketahui pada aliran lahar itu terdapat kerak yang menjadi pijakan si pria," ujar Klementi.

Setelah diselidiki lebih jauh, ternyata orang-orang di video itu adalah "Seniman Lahar" yang sedang biasa melakukan aksi-aksi ekstrim.

Menurut salah satu anggotanya, berjalan di atas lahar panas memiliki tiga pilihan. Pertama, memilih lahar yang tepat. Kedua, melangkah dan yakin akan tetap hidup. Ketiga, percaya kepada keberuntungan.

Bagi pecinta aksi-aksi ekstrim di Indonesia. Percayalah, aksi ini jangan pernah dilakukan. Tentu Anda tidak ingin tubuh meledak di dalam lahar panas.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama

#ekstrem #Aksi nekat #unik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar