Ditanya Soal Perppu Ormas, Ini Jawaban Setya Novanto

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto hadir di pengadilan TIndak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017). (arah.com/Dini Afriyanti)

Arah - Ketua DPR Setya Novanto menyerahkan telaah dan evaluasi dua Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang telah diterbitkan pemerintah kepada fraksi-fraksi di lembaga legislatif itu.

"Nanti akan kita serahkan kepada fraksi-fraksi untuk bisa menelaah dan mengevaluasi," kata Setya Novanto usai menghadiri peresmian Akademi Bela Negara dan Kuliah Umum oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, Minggu (16/7) seperti dikutip dari Antara.

Setya Novanto mengaku soal Perppu sudah disampaikan dan disinggung oleh Presiden Jokowi ketika menyampaikan kuliah umum di pusat pendidikan dan pelatihan bela negara tersebut. "Terkait Perppu tentang ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila, ini yang nanti kita lihat," katanya.

Baca Juga: Kantor DPP PPP Dirusak 80 Orang Tak Dikenal
Lagi Ngehits Nih, Trend Cukur Rambut Pakai Laser

Ketua Umum Partai Golkar itu menyatakan hingga saat ini dirinya belum berkomunikasi dengan fraksi-fraksi di DPR. "Saya belum berkomunikasi dengan mereka, nanti saya hubungi mereka dulu," ucap Setnov.

Sebelumnya Pemerintah berharap Perppu Nomor 1 Tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan untuk Kepentingan Perpajakan dan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyaratan dapat segera menjadi undang-undang.

"Mengenai Perppu, kan ada Perppu 1 dan Perppu 2, tentunya pemerintah mengharapkan ini bisa segera diundangkan," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/7).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ternyata Ini Alasan Kuat Pemerintah Terbitkan Perppu Ormas Ternyata Ini Alasan Kuat Pemerintah Terbitkan Perppu Ormas
PAN Tolak Penerbitan Perppu Ormas PAN Tolak Penerbitan Perppu Ormas
Terkait Penerbitan Perppu Ormas, PPP Satu Suara dengan Pemerintah Terkait Penerbitan Perppu Ormas, PPP Satu Suara dengan Pemerintah

#Perppu #Ormas #Setya Novanto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar