Hmm.. Maag Ternyata Bisa Diatasi dengan Cara-cara Alami Ini

Ilustrasi seorang perempuan sedang merasakan sakit maagh (Shutterstock)

Arah -  Hampir semua orang pasti pernah mengalami penyakit maag atau radang lambung. Biasanya, penyakit ini disebabkan oleh berbagai macam hal diantaranya pola makan atau tidur yang tidak teratur hingga tingkat stres yang tinggi. Maag sendiri merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadinya luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas dan perih pada perut.

Bagi penderita maag akut, penyakit ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa mengancam jiwa. Pada dasarnya maag dapat dicegah dengan pola makan teratur dan hidup sehat. Namun untuk mencegahnya, selain mengkonsumsi obat penghilang maag, Kamu juga bisa melakukannya dengan cara alami. Berikut beberapa cara yang bisa Kamu lakukan ketika asam lambungmu mulai meninggi.

Baca Juga: Dalang Asal Jepang Tampil Memukau Saat Pertunjukan Wayang
Mau Foto Instagram Kamu 'Dibanjiri' Like? Begini Caranya

1. Menggunakan kunyit
Kunyit berkhasiat dalam mengatasi penyakit maag. Caranya, Kamu hanya perlu membuat ramuan dari tanaman rempah-rempah ini. Siapkan 2-3 ruas kunyit, kemudian kupas kulit hingga bersih. Setelah itu, parut kunyit dan peras menggunakan saringan. Selanjutnya, minum air perasan kunyit tersebut secara rutin di pagi dan sore hari.

2. Memanfaatkan sari kedelai
Sari kedelai cukup ampuh mengobati maag, karena mengandung zat yang sangat baik seperti antioksidan, kaya akan nutrisi, vitamin, protein dan juga lemak nabati. Kamu hanya perlu meminum kedelai yang telah dihaluskan dengan menambahkan air hangat.

Berita Terkait

Resep Perawatan Tubuh Alami dari Negeri Seberang Resep Perawatan Tubuh Alami dari Negeri Seberang
Gemar Makan Sushi dan Sashimi? Baiknya Baca Ini Dulu, Deh.. Gemar Makan Sushi dan Sashimi? Baiknya Baca Ini Dulu, Deh..
Bukan Cuma Hasil Korupsi, Semua Uang Adalah Uang Kotor Bukan Cuma Hasil Korupsi, Semua Uang Adalah Uang Kotor

#cara alami obati maag #Asam Lambung #Info Kesehatan #tips kesehatan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar