Terlalu Lama Nonton Drama Korea, Wanita Ini Nyaris Buta

Ilustrasi wanita buta. (Shutterstock)

Arah -  Bukan rahasia lagi bahwa banyak orang Asia menyukai idola atau selebriti Korea. Para K-Popers, julukan bagi penggemar budaya pop Korea kerap menyaksikan banyak drama Korea yang menampilkan para aktor ganteng dan aktris cantik.

Seperti dilansir Viral4Real, satu fakta mengejutkan datang dari negeri Asia lainnya yakni China. Fakta tersebut menyebutkan tingkat perceraian di China telah meningkat setelah rilis drama Song Joong Ki 'Descendants of the Sun'. Menurut laporan, wanita mulai menceraikan suami mereka karena 'standar' mereka meningkat dan mereka lebih memilih pria berpenampilan Korea.

Setelah popularitas budaya pop Korea perlahan-lahan menyerbu dunia dengan drama (K-Drama) dan lagu pop mereka yang populer di dunia (K-Pop), semakin banyak orang yang terserap ke dalam budaya Korea.

Kondisi nahas dialami seorang wanita China yang menonton beberapa K-Drama dalam sekaligus dan hampir kehilangan penglihatannya. Wanita berusia 20 tahun yang tidak disebutkan namanya tersebut dilaporkan menyaksikan K-Drama kesukaannya yakni Descendants of the Sun dan Cheese in the Trap.

Baca Juga: Manfaatkan Buah-buah Ini dan Ucapkan Selamat Tinggal, Bau Badan!
Mo Sidik Hibur WNI di Hong kong

Wanita ini mematikan semua lampunya, dan cahaya dari tabletnya ada di depannya menyinarinya selama berjam-jam sampai dia menderita sakit kepala parah sehingga dia memutuskan untuk berhenti dan tidur.

Namun, begitu dia terbangun, rasa sakit yang tajam dan tajam tiba-tiba menerobos matanya. Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Nanjing, tempat dokter mendiagnosisnya dengan glaukoma.

Menurut American Academy of Opthalmology, Glaukoma adalah penyakit yang merusak saraf optik mata seseorang. Dikatakan bahwa hal itu terjadi ketika cairan menumpuk di bagian depan mata Anda, merusak saraf optik. Dikatakan juga bahwa Glaukoma bisa menyebabkan kebutaan.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Kebutaan #Drama Korea #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar