Wow! Taman Indonesia di Belanda Jadi Destinasi Wisata Favorit

Cuaca Amsterdam cerah, hangatnya mentari membuat dinginnya kota yang dijuluki surga pesepeda itu terasa sejuk. Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibu kota Belanda. Nama kota ini berasal dari kata Amstelredamme yang merupakan asal usul kota ini yaitu sebuah bendungan di sungai Amstel. Dulunya dihuni sebagai desa nelayan kecil pada akhir abad ke-12, Amterdam menjadi salah satu pelabuhan terpenting di dunia selama Masa Keemasan Belanda. (FOTO ANTARA: Zabur Karuru)

Arah -Tanaman rempah-rempah mulai dari kencur, kunir, jahe, pinang sampai sereh serta tumbuhan-tumbuhan asal Indonesia dengan mudah ditemui di Belanda dengan dibukanya rumah kaca taman rempah Indonesia, tepatnya di pusat wisata Giethoorn, Belanda.

Ini semakin menambah daya tarik Taman Indonesia yang memiliki berbagai koleksi flora dan fauna khas Indonesia, seperti burung kakak tua, jalak putih, gelatik, luwak, kucing macan, ikan koi, demikian Minister Counsellor KBRI Denhaag, Ourina Ritonga kepada Antara London, Senin.

Berlokasi 20 menit berkendara dari pusat wisata Giethoorn dan 2,5 jam dari Amsterdam, Taman Indonesia dan dikelola Marlisa Wareman,warga negara Belanda keturunan Indonesia ini menawarkan suasana restoran Indonesia dan beragam produk tradisional, seperti kopi, kerajinan tangan, teh jahe dan lainnya dan becak.

Baca Juga: Bangga, 7 Desainer Hijab Indonesia Tampilkan Karyannya di Sydney
Wow, Jokowi Dibuatkan Patung di Madame Tussauds Hong Kong

Seperangkat gamelan Jawa lengkap hadir sebagai bagian dari koleksi Taman Indonesia dan juga berbagai rumah arsitektur asli Indonesia seperti rumah joglo, Bali, Madura dan Ternate.

Dikatakannya, hal itu juga sekaligus menandai peletakan Arca Lingga dan Yoni dari Bali untuk rencana pembangunan pura bagi kebutuhan persembahyangan umat Hindu di lokasi Taman Indonesia.

Pantauan Antara menyebutkan, Taman Indonesia ini cukup populer sebagai destinasi wisata keluarga. Tercatat sekitar 50.000 orang mengunjungi Taman Indonesia di musim panas 2016.

Dengan adanya rumah kaca taman rempah, Taman Indonesia akan tetap buka di musim dingin dan pengunjung dapat menikmati suasana Indonesia di Belanda sepanjang tahun sambil menikmati wedang jahe dan es cendol.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?
Hmm.. Ini Dia Tujuan Bulan Madu yang Masih 'Perawan' Hmm.. Ini Dia Tujuan Bulan Madu yang Masih 'Perawan'
Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan

#Promosi Pariwisata Indonesia #Belanda #Tanaman Rempah Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar