Petugas Bea Cukai Teluk Bayur Ringkus Pengedar Rokok Ilegal

Kantor Bea Cukai Teluk Bayur berhasil meringkus oknum pengedar rokok tanpa cukai. Petugas Bea Cukai menangkap oknum tersebut pada Sabtu, (15/7/2017)/arah.com

Arah - Kantor Bea Cukai Teluk Bayur berhasil meringkus oknum pengedar rokok tanpa cukai. Petugas Bea Cukai menangkap oknum tersebut pada Sabtu, (15/7/2017).

Kepala Bea Cukai Teluk Bayur Andhi Pramono menjelaskan upaya penangjapan diawali dari pengintaian yang dilakukan oleh petugas terhadap sebuah minibus yang dicurigai membawa muatan rokok tanpa pita cukai.

"Dari penindakan yang kita lakukan terhadap minibus tersebut, berhasil diamankan 350 ribu batang rokok tanpa pita cukai. Selain itu, berhasil diamankan juga 3 orang tersangka yang membawa mobil tersebut," ujar Andhi Pramono.

Dari keterangan pers yang diterima arah.com, kedua penindakan tersebut, Bea Cukai Teluk Bayur berhasil mengamankan penerimaan negara di bidang Cukai sebesar Rp 265 juta.

Baca Juga: Aktivitas Meningkat, Warga Diminta Jauhi Gunung Sinabung
Duh, Kapal Pesiar Mewah Terbakar dan Tenggelam di St Tropez

Andhi melanjutkan, barang bukti sebanyak 414 ribu rokok tanpa pita cukai dan berpita cukai bekas telah dibawa ke Kantor Bea Cukai Teluk Bayur untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, Bea Cukai Teluk Bayur juga melakukan penindakan disebuah perusahaan ekspedisi yang menjadi tenpat pengiriman rokok berpita cukai bekas yang diketahui berasal dari Pulau Jawa. Petugas Bea Cukai Teluk Bayur melakukan penangkapan tersebut pada hari Sabtu, (15/7).

“Modus yang digunakan untuk mengelabui petugas adalah dengan memberitahukan bahwa rokok tersebut berupa paket dan dikemas dalam karton dilapisi goni,” tutup Andhi.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Bea Cukai Gerebek Gudang Rokok Ilegal di Malang Bea Cukai Gerebek Gudang Rokok Ilegal di Malang
Timbun Rokok Ilegal, Rumah di Malang Digerebek Bea Cukai Timbun Rokok Ilegal, Rumah di Malang Digerebek Bea Cukai
Bea Cukai Sulawesi Musnahkan Produk Ilegal Senilai Rp5,6 M Bea Cukai Sulawesi Musnahkan Produk Ilegal Senilai Rp5,6 M

#Bea Cukai #Rokok Ilegal #Penangkapan Pelaku #Teluk Bayur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar