Akibat Longsor, Jalan Penghubung Asahan-Simalungun Nyaris Putus

Longsor terjadi di Jalan lintas provinsi penghubung Kabupaten Asahan dan Kabupaten Simalungun, Mandoge, Sumatera Utara/arah.com/Nugi

Arah - Jalan lintas provinsi penghubung Kabupaten Asahan dan Kabupaten Simalungun, tepatnya di Dusun 9, Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir, Mandoge, Sumatera Utara, dihantam longsor pada Rabu (19/7) malam.

Camat Bandar Pasir Mandoge Jutawan Sinaga mengatakan, longsor yang terjadi membuat kondisi jalan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan. Longsor terjadi nyaris di bagian kanan dan kiri jalan.

"Longsornya terjadi tadi malam. Kanan kiri jalan jurang pak. Kedalaman lebih kurang 20 meter," ujar Jutawan Sinaga saat dikonfirmasi, Kamis (20/7).

Ia menjelaskan, dari lima ada tiga titik longsor yang paling parah. Longsor melebar hingga membuat jalan nyaris putus.

"Sebenarnya sudah dari 10 bulan yang lalu terjadi longsor. Longsor tadi malam jadi semakin parah dan membahayakan pengguna jalan," bebernya.

Baca Juga: Anggota Kerajaan Inggris Tidak Pernah Makan Mi Instan, Kenapa?
Terungkap, Ini Album Rahasia Michael Jackson

Awal diketahui longsor terjadi dalam kurun waktu 10 bulan yang lalu dengan lebar longsor 3 x 10 meter. Namun, hal itu tidak langsung diperbaiki oleh dinas terkait. Lalu, ‎pada bulan puasa longsor kembali terjadi dengan penambahan diameter longsor menjadi 10 meter.

‎"Longsor susulan memakan hampir keseluruhan jalan dengan luas diameter longsor 10 meter. Kondisi ini praktis tidak bisa dilalui kenderaan roda empat keatas, karena kondisi jalan menjorok kedalam. Dikhawatirkan sewaktu-waktu jalan akan putus total," terangnya.

Musibah longsor tersebut sudah dilaporkan kepada Dinas Bina Marga dan telah dilakukan survei beberapa kali. Namun, tindakan yang dilakukan hanya memasang rambu-rambu jalan dan memberikan tanda di sekitaran lokasi longsor agar diketahui pengguna jalan bahwa dilokasi tersebut terjadi longsor. (Nugi)

Video Trending Piluhan Redaksi:

----

Berita Terkait

Astaga,Tahun 2016  Tercatat 576 Kali Longsor Terjadi di Indonesia Astaga,Tahun 2016 Tercatat 576 Kali Longsor Terjadi di Indonesia
Kisah Pilu Kakak Beradik Tertimbun Longsor Nganjuk Kisah Pilu Kakak Beradik Tertimbun Longsor Nganjuk
Warga Diminta Tidak Membangun di Lokasi Longsor Warga Diminta Tidak Membangun di Lokasi Longsor

#Longsor #Jalur Longsor #Korban Longsor #Bencana Longsor #Bencana Alam #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar