Ini Pengelolaan Bisnis Waralaba Syariah yang Sedang Ngetren

Kepala bidang Perdagangan, Disperindag Purwakarta, Wita Gusrianita turun langsung ke lapangan melakukan sidak ke beberapa pasar dan toko retail. (Foto/arah.com/Haryanto)

Arah -  Waralaba syariah adalah sebuah program bisnis atau sebuah model kerja sama bisnis di Indonesia yang sekarang ini semakin populer. Ratusan orang mendaftarkan diri untuk mengikuti bisnis kerjasama waralaba syariah di berbagai peluang usaha, mulai dari waralaba dengan skala yang cukup kecil sampai franchise kelas kakap yang mematok modal ratusan juta untuk mencapai kesuksesan dalam sebuah bisnis.

Dikutip dari cornerkebabonline.com, perkembangan bisnis waralaba syariahpun tergolong cepat di Indonesia, lalu apakah bisnis waralaba syariah ini termasuk bisnis yang aman dilakukan terutama bagi muslim?

Baca Juga: Masya Allah, 5 Bidadari Surga Ini Bikin Hati Kaum Adam Berdebar
Horor, Cerita Alas Roban Bikin Netizen Baca Ayat Kursi

Jawabanya adalah sangat aman, karena kini waralaba ada dengan system syariah. Sesuai dengan namanya, waralaba system syariah adalah bisnis waralaba syariah dengan konsep islami anti adanya riba. Beberapa sector usaha yang ada di waralaba syariah diantaranya adalah perkebunan, kesehatan, jasa, teknologi, otomotif dan masih banyak lagi. Waralaba syariah sendiri berasal dari kata “ wara “ yang berarti lebih, dan “laba “ yang artinya untung. Jadi jika disatukan artinya adalah untung lebih.

Waralaba syariah juga dikenal dengan istilah lain dalam bahasa inggris yaitu franchise. Franchise merupakan perikatan antara pemberi waralaba syariah dengan penerima waralaba syariah dimana penerima waralaba syariah akan mendapatkan hak untuk menjalankan usaha dengan memanfaatkan hak kekayaan intelektual. Perlu juga Anda ketahui bahwa ada beberapa keuntungan dari melakukan bisnis waralaba.

Selengkapnya baca di sini.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#waralaba #bisnis syariah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar