Kisah Penyakit Remaja Yang Tertidur Maka akan Meninggal

Liam adalah remaja dengan kondisi langka yang mematikan. Ia menderita Congenital Central Hypoventilation Syndrome (CCHS). (Foto: Vemale)

Arah -  Kesehatan adalah nikmat Tuhan yang tidak ada bandingannya, maka bersyukurlah ketika kamu memunyaikesehatan tubuh dan kualitas tidur yang sangat baik setia harinya.

Beberapa orang bahkan harus mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk mendapatkan hal tersebut. Seperti yang dialami oleh remaja berusia 17 tahun bernama Liam Derbyhire ini.

Dilansir dari Odditycentral, Liam adalah remaja dengan kondisi langka yang mematikan. Ia menderita Congenital Central Hypoventilation Syndrome (CCHS). Sebuah kondisi yang akan membuatnya berhenti bernafas setiap kali ia tertidur. Otot tubuhnya juga tak bekerja dengan baik, sistem peredaran darahnya akan berhenti, tekanan darahnya tidak teratur dan detak jantungnya bisa berhenti sewaktu-waktu.

Baca Juga: Kreatif! Jangankan Hama Maling Aja Kabur Lihat Benda Ini
Bikin 'Ngiler' Motor Ini Perpaduan Teknologi Otomotif dan Robotik


Dikutip Odditycentral ibu Kim un mengungkapkan "Ini sangat menakutkan. Dokter mengatakan hidupnya tak akan lama. Tapi dia anak yang kuat, dia berhasil melewati hari-harinya bahkan hingga hari ini,”

Menurut para ahli, penderita CCHS ini bisa meninggal dan berhenti bernafas sewaktu-waktu ketika ia tertidur secara sembarangan. Perlu alat khusus untuk membantu kondisinya tetap stabil agar risiko kematiannya bisa dikurangi.

Untuk tempat tidur Liam sendiri, terdapat alat ventilator yang bisa dipakai untuk memompa oksigen ke paru-parunya. Ada juga peralatan khusus sebagai sensor untuk mengetahui apakah Liam baik-baik saja atau kondisinya darurat.

Belum ditemukan obat untuk kesembuhan kondisi ini. Tapi, dengan perawatan dan cara tidur yang benar dan dibantu dengan alat-alat khusus, penderita CCHS kemungkinan masih bisa bertahan dan melanjutkan hidup.

Berita Terkait

Kelelawar Punya Gen Tahan Penyakit, Bisa Dipakai Manusia? Kelelawar Punya Gen Tahan Penyakit, Bisa Dipakai Manusia?
Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi! Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen

#Penyakit Mematikan #Penyakit #Meninggal Dunia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar